5 Tanda-Tanda Sahabatmu Kecewa, Kalo Ada Masalah Segera Selesaikan Gengs

5 Tanda-Tanda Sahabatmu Kecewa, Kalo Ada Masalah Segera Selesaikan Gengs

Setiap hubungan manusia pasti memiliki pasang dan surut. Maksudnya, ada kalanya hubungan dengan seseorang itu begitu dekat, pun ada masanya kalian terasa begitu jauh. Begitupula hubungan dengan sahabat.

Jangan berpikiran buruk atau salah sangka, sahabatmu juga manusia, kok. Wajar jika ada masa-masa ketika dia menjauh darimu. Bisa dikarenakan kesibukannya, pun mungkin kecewa dengan sikapmu.

Nah, momen seperti ini menjadi momen yang tepat untukmu melakukan instropeksi diri. Barangkali, dengan pengalaman ini bisa meningkatkan kualitas persahabatanmu. Bagaimanapun, kehilangan sahabat itu berat lho kalo sampai terjadi. So, sebisa mungkin hindari gengs. 

Persahabatan dari serial 'F.R.I.E.N.D.S" (i-d.vice.com)

Nah, biar kamu peka, coba simak 5 tanda-tanda kalo sahabatmu sedang kecewa yang ada di bawah ini. Kalo dia mulai menunjukkan sikap di bawah, coba deh langsung ajak ngobrol. Jangan sampai terlambat, ya.

Banyak menghabiskan waktu dengan orang lain daripada denganmu

Tanda-tanda ini bisa menjadi kode paling jelas yang bisa kalian tangkap. Jika sebelumnya kalian sering menghabiskan waktu berdua untuk melakukan kegiatan apa pun, lalu tiba-tiba dia mulai mengurangi waktu kebersamaannya denganmu secara drastis, bisa deh dipertimbangkan.

Persahabatn bermasalah (hellogiggles.com)

Namun, jangan buru-buru berpikiran negatif, gengs. Kamu bisa klarifikasikan secara langsung kepada dirinya. Tanyakan penyebabnya apa. Dan lebih baik jika kalian bisa menemukan solusi bersama-sama. Ingat, menemukan dan mendapatkan sahabat itu sulit, gengs.

Kumpul tapi minim obrolan, pasif dan hanya jadi pendengar

Dia semula banyak bicara. Sering mengutarakan keluh, kesah serta harapan dan cita-citanya. Hingga tiba-tiba, dia jadi lebih banyak diam. Kata-kata yang diucapkannya pun irit banget, hanya tanggapan biasa aja.

Persahabatan wanita (thecut.com)

Bisa jadi dia ada pikiran. Pun kemungkinan lain, dia sedang memendam kekecewaan. Bisa jadi pula, kamulah orangnya.

Nggak mau ketemu. Saat papasan, malah langsung menghindar. Udah tingkat gawat nih gengs.

Kalo kejadiannya sudah seperti yang diungkapkan di atas, sepertinya dia menyimpan kekecewaan yang teramat dalam kepadamu. Namun, menghindar pun bisa dilakukan dengan cara lain. Cara yang lebih halus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"