5 Tahapan Kisah Cinta dan Mengapa Banyak Pasangan Putus Pada Tahap Ketiga

5 Tahapan Kisah Cinta dan Mengapa Banyak Pasangan Putus Pada Tahap Ketiga

Mungkin terkesan mengada-ada. Tapi kalo kamu amati dengan seksama, ada pola-pola tertentu dari setiap kisah cinta yang dialami oleh semua pasangan. 

Semua hubungan jangka panjang yang dialami setiap pasangan pasti melewati 5 tahapan kisah cinta: jatuh cinta, menjalin hubungan asmara, lalu yang ketiga larut dalam mimpi masa depan. Dan tahap ketiga ini lah yang paling banyak membuat orang putus cinta.

Cinta sejati (kadinim.ga)

Buat Paragengs, berikut adalah penjelasan dari 5 tahapan kisah cinta dan mengapa banyak orang yang putus pada tahap ketiga. Buat pembelajaran penting, nih.

Jatuh cinta

Jatuh cinta, berjuta rasanya. Begitulah kata nenek Titiek Puspa dalam lagunya yang berjudul "Jatuh Cinta". Semua orang yang mengalaminya pasti merasakan hal yang sama, bahagia, senang, sekaligus gelisah dan cemas.

Jatuh cinta (psiloveyou.xyz)

Menurut pakar hubungan Jed Diamond, jatuh cinta membuat manusia meletakkan seluruh harapan dan masa depan kepada orang yang kita cintai. Karena itu, saat ia gak bisa menerima cinta yang kita rasakan, kita pun mengalami apa yang disebut patah hati.

Menjadi pasangan

Setelah proses pdkt yang bisa panjang atau pendek, akhirnya kita pun resmi menjadi pasangannya. Di titik ini, pengertian, kesabaran dan keyakinan dari pasangan diuji.

Pasangan (quoteambition.com)

Selain itu, karena selalu melewati berbagai hal dengan kebersamaan, kita pun menjadi semakin terikat dengannya. Perasaan semakin dalam dan keyakinan pun semakin kuat.

Mengatasi mimpi-mimpi masa depan

Karena meletakkan seluruh harapan dan masa depan kepada orang yang kita cinta, diri dan pikiran pun mulai membentuk mimpi dan bayangan akan masa depan yang penuh kebahagiaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"