5 Sifat dan Kelebihan yang Dimiliki oleh Anak Pertama

5 Sifat dan Kelebihan yang Dimiliki oleh Anak Pertama

Setiap anak tentu punya keunikan masing-masing. Tapi ada yang menarik nih tentang anak pertama. Rupanya, ada beberapa kelebihan yang rata-rata akan dimiliki si anak sulung. Coba aja deh perhatikan kalau kamu termasuk anak pertama atau punya kakak. 

Hidup menjadi anak pertama telah mengajarkannya banyak hal. Bahkan, tanpa disadari, hal-hal tersebut telah tertanam di benaknya dan menjadi sebuah kelebihan tersendiri. Kira-kira apa aja sih yang jadi kelebihan anak sulung?

Kakak dan adik (everydaypower.com)

Dilahirkan sebagai pemimpin

Menjadi anak pertama secara nggak langsung mengemban tanggung jawab untuk menjaga adik-adiknya dan jadi andalan di keluarga. Ketika kedua orang tua sedang sibuk, anak pertamalah yang bertugas untuk jadi pemimpin dirumah. Karena dari kecil udah biasa memimpin, kebiasaan ini pun jadi kelebihan tersendiri bagi si anak sulung di masa depan.

Mandiri

Sementara dia harus menjaga dan mengurus berbagai keperluan sang adik, sang anak sulung harus mengandalkan dirinya sendiri untuk hal pribadi. Kemandirian yang ditanamkan sejak kecil bakalan bikin dia jadi sosok yang bisa mengerjakan apa-apa sendiri sampai dewasa. Ini pun berlaku buat urusan pribadi, sikap kepada pasangan, sampai soal kerjaan.

Meski kadang menyebalkan, kakak tetap sayang adiknya (flickr.com)

Pekerja keras

Kehidupan sebagai anak pertama seringkali mengajarkan dia untuk menjadi pekerja keras sejak kecil. Sejak kecil dia udah biasa membantu keluarganya, makanya sampai dewasa pun, kebiasaan itu terus berlanjut. Dari bantuin urusan rumah, sampai nanti waktunya ikut membiayai segala keperluan keluarga. 

Penyabar

Menjadi anak pertama itu nggak mudah. Nggak jarang lho dia mengorbankan kebutuhan dan keinginan dirinya sendiri demi mengalah pada adik-adiknya.  Inilah yang bikin sosoknya dibentuk menjadi begitu penyabar. Pengen punya pasangan yang sabar? Cari anak pertama! 

Anak sulung yang penyayang (elitedaily.com)

Penyayang

Kelebihan lain dari anak sulung adalah sosok yang penuh kasih sayang. Ya gimana enggak, semua perjuangan, dari mulai kerja keras, kesabaran, dan tanggung jawabnya semua dilakukan demi orang tersayang, yaitu keluarganya. Makanya, anak pertama memang cenderung lebih penyayang dan rela berjuang demi orang yang disayanginya.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"