5 Rekor Dunia yang Berasal dari Indonesia, Bikin Bangga Deh ....

5 Rekor Dunia yang Berasal dari Indonesia, Bikin Bangga Deh ....

5 Rekor dunia berikut ini berasal dari Indonesia. Kalian patut bangga sama raihan rekor-rekor ini. Simak kuy.

Negara kita mungkin sering dipandang sebelah mata oleh dunia. Tapi nggak sedikit kok yang berani mengakui kehebatan Indonesia dalam beberapa bidang. Contohnya berdasarkan beberapa torehan prestasi yang telah dicetak putra-putri bangsa.

Negara kita berulang kali membuat sejumlah rekor dunia yang masih belum bisa disaingi negara lainnya. Beberapa bidang di antaranya adalah olahraga dan budaya.

Nah, dikutip dari IDN Times, simak deh lima rekor dunia yang pernah dicetak Indonesia. Bikin bangga deh ....

1. Juara turnamen All-England terbanyak

1. Juara turnamen All-England terbanyak Rudy Hartono, juara All-England terbanyak di dunia (bola.com)

Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang sejauh ini selalu jadi kebanggaan Indonesia. Pebulu tangkis nasional Rudy Hartono adalah salah satu tokoh yang membawa nama Indonesia dikenal di mata dunia.

Dari keahliannya mengayun raket, Rudy Hartono tercatat sebagai pemegang rekor dunia dari Guinness World Records yang menjuarai turnamen sekelas All-England berulangkali!

Ini kita kasih cuplikan final All-England 1976, ketika Rudy Hartono bertemu Liem Swie King.

Rudy Hartono langganan jadi pemenang sebanyak 8 tahun yaitu 1968, 1969, 1970, 1972, 1973, 1974, dan 1976. Kan maen, kan maen. Nggak heran kalau dia diakui sebagai legenda bulu tangkis dunia sih.

2. Membakar sate terbanyak dan serentak

2. Membakar sate terbanyak dan serentak Bakar sate terbanyak pernah digelar di GWK, Bali (wahabm35.wordpress.com)

Rekor dunia yang dipecahkan negara kita selanjutnya adalah membakar sate terbanyak dalam waktu yang bersamaan. Rekor ini tercatat pada tahun 2010 lalu oleh Guinness Book of World Records.

Acara bakar sate terbanyak ini digelar di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Sebanyak 1.800 orang terlibat secara serentak untuk membakar sekitar 101.010 tusuk sate. Jumlah itu bertepatan dengan tanggal diselenggarakannya acara, yaitu tanggal 10, bulan 10, tahun 2010.

Saat itu, semua orang dalam acara bakar sate terbanyak di dunia itu juga seragam menggunakan batik. Kece ....

3. Pemain angklung terbanyak di dunia

3. Pemain angklung terbanyak di dunia National Mall Washington DC dipadati para pemain angklung nih (mamarantau.com)

Rekor dunia selanjutnya dipecahkan dalam bidang musik. Tepatnya adalah alat musik angklung yang dimainkan oleh 5.185 orang di National Mall, Washington DC, Amerika Serikat, pada 9 Juli 2011 lalu.

Seluruh peserta yang memainkan angklung di sana membawakan lagu "We Are The World" yang dipopulerkan mendiang 'King of Pop' Michael Jackson. Seluruh peserta juga mengenakan udeng, ikat kepala khas Bali.

Uniknya, angklung yang dimainkan serentak oleh ribuan orang itu dibagi menjadi beberapa kelompok. Kelompok-kelompok itu diberi nama pulau-pulau yang ada di Indonesia. Buat yang belum tahu, tonton deh videonya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"