5 Phobia Aneh, Wah! Gak Nyangka Deh!

5 Phobia Aneh, Wah! Gak Nyangka Deh!

Fobia adalah suatu bentuk rasa ketakutan pada sesuatu, baik berupa makhluk hidup, maupun benda mati.

Umumnya fobia bisa saja terjadi pada banyak orang, entah masalah trauma, atau faktor-faktor pendukung lainya. Namun kamu perlu tahu, nih, ada,lho! jenis fobia yang aneh, pastinya kamu gak akan kepikiran deh.

Penasaran? Yuk simak beberapa ulasan, dibawah ini, gengs!

Venustraphobia (brainjet.com)

Venustraphobia

Bagi sebagian orang, ketika ia melihat wanita cantik pasti akan salfok, atau paling tidak, berkata dalam batin kalau dia cantik.

Namun ada lho jenis Phobia yang takut melihat wanita cantik, boro-boro memuji, memandang, dan bahkan jatuh cinta. Orang yang kecenderungan Venustraphobia malah bisa jijik atau ketakutan. 

Hal ini dapat disebabkan oleh kurangnya rasa percaya diri yang berlebihan sehingga ia merasa sangat rendah.

Euphobia (BLUNTmoms.com)

Euphobia

Kamu boleh percaya atau enggak, kalau kamu temenan sama orang yang menderita Euphobia, pastinya kamu agak kesulitan dalam meyakinkan dan memotivasinya.

Faktanya, mereka amat takut ketika mendengar kabar baik atau berita-berita positif. Ketakutan ini disinyalir dari pengalaman mereka yang sudah pernah kecewa banget.

Boro-boro deh merasa bahagia, mereka orangnya akan merasa selalu cemas dengan kabar baik, dan sering tinggal dalam kelompok orang-orang yang juga berprilaku negatif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"