5 Perangkat Buat Sepeda Motor yang Bikin Maling Males Kerja

5 Perangkat Buat Sepeda Motor yang Bikin Maling Males Kerja

Sepeda motor memang alat transportasi yang istimewa gengs. Sepeda motor tuh praktis, gesit, bisa salip-salip di kerumunan kemacetan kota. Jenisnya banyak dan cukup populer di Tanah Air untuk bepergian.

Di balik itu, sepeda motor kita sebenernya gak pernah lepas dari incaran maling. Itulah yang kadang menghantui pikiran pengendara sepeda motor di mana pun saat terparkir.

Kasus pencurian kendaraan bermotor, atau mungkin sepeda motor, udah banyak banget. Makanya, kita gak boleh kalah akal sama maling yang bisa ngakalin apa aja demi mendapatkan sesuatu yang bukan milik mereka.

Dikutip dari Liputan6.com, ini dia 5 perangkat buat sepeda motor yang bikin maling males kerja. Kerja yang dimaksud ya membobol motor kita gengs. Simak kuy!

1. Baut

1. Baut Ilustrasi memasang baut di ban motor (youtube.com)

Ini alat emang kecil, segede cabe rawit doang. Tapi soal efektivitas, efektif banget menangkal maling. Gimana caranya?

Simpel, beli aja baut Rp3.000-an di bengkel gitu. Terus pasang deh ke lubang piringan rem cakram motor kita dan itu bakal ngunci. Maling jadi males ngecek-ngecek karena bannya pun ngunci, sementara mereka kan (biasanya) cuma bawa kunci T buat ngebobol motor.

Mereka gak bakal bisa gerakin motor kalian deh sekalipun rumah kunci udah dibobol pake kunci T. Mereka pasti akan pergi dengan sendirinya, tanpa disuruh.

2. Kunci motor variasi

2. Kunci motor variasi Coba deh beli kunco motor variasi (bolaotomotif.com)

Motor-motor keluaran terbaru emang udah dilengkapi dengan key shutter sih. Harapannya untuk mempersulit kerja-kerja maling yang ngincer sepeda motor kalian.

Biar lebih optimal, kalian bisa juga tuh membuat variasi kunci motor yang dijual di toko-toko variasi atau modifikasi. Harganya sekitar Rp50.000-an aja gengs.

Kunci motor variasi macem kunci "nazi" bisa tuh dipakai. Rumah kunci dengan desain yang berbeda bakal mempersulit kerja maling kalo mereka sekadar bawa kunci T doang. Gitu kata Ronald dari JMV Speed Shop.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"