5 Penjara dengan Catatan Paling Buruk yang Pernah Ada di Dunia

5 Penjara dengan Catatan Paling Buruk yang Pernah Ada di Dunia

Lembaga pemasyarakatan atau yang biasa disebut sebagai penjara adalah tempat yang biasa digunakna untuk menghukum narapidana. Tujuannya adalah mereka kapok atau belajar kembali menjadi bagian dari masyarakat normal setelah keluar nanti.

Tetapi ada beberapa penjara di dunia ini yang terkenal dengan reputasinya yang buruk. Penjara ini bukannya membuat manusia sadar atas kesalahannya, tetapi justru secara terus-menerus melakukan tindakah penghukuman yang bersifat abusif. Liat seberapa kejam penjara ini gengs.

1. Penjara La Sabaneta, Venezuela

1. Penjara La Sabaneta, Venezuela Penjara dengan catatan paling buruk di dunia (brazzil.com)

Penjara La Sabaneta adalah fasilitas dengan kondisi paling buruk di Amerika Selatan. Banyak penyakit yang bisa didapat para napi di sini dan anehnya lagi tidak ada tindakan untuk menangani hal tersebut. Pernah mengalami kebakaran di tahun 1994 dan akhirnya ditutup pada tahun 2013 setelah ada kerusuhan.

2. Penjara Diyarbakir, Turki

2. Penjara Diyarbakir, Turki Penjara dengan catatan paling buruk di dunia (moneyinc.com)

Penjara Diyarbakir terletak di tenggara Turki ini dibangun sejak 1980. Tempat para napi tersebut sudah terkenal dalam masalah penyiksaan fisik sekaligus mental. Terutama setelah statusnya menjadi penjara untuk tahanan perang. Bahkan penjara ini sempat disebut sebagai 'the hell of Diyarbakir'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"