5 Negara yang Melarang Pemberian Tip, Bisa Dianggap Menghina Lho

5 Negara yang Melarang Pemberian Tip, Bisa Dianggap Menghina Lho

Memberikan tip kepada pelayan restoran atau staf hotel adalah hal yang wajar dilakukan di Indonesia. Namun uniknya, di negara-negara yang melarang tip ini, kebiasaan tersebut tidak boleh dilakukan. Bahkan bisa dianggap menghina.

Kalau kamu termasuk orang yang tidak suka memberi tip, tentu larangan ini sangat menguntungkan. Namun kalau kamu orang yang punya kebiasaan memberikan tip, harus mewaspadai hal ini. Lantas, negara mana saja yang melarang pemberian tip? Berikut ini daftarnya.

1. Australia

Negara yang Melarang Tip (via YoungOnTop)

Australia termasuk negara yang melarang pemberian tip. Di negeri kanguru ini biaya layanan sebesar 10 persen biasanya sudah masuk ke dalam tagihan. Maka dari itu, kamu nggak perlu meninggalkan tip saat memesan makanan atau naik taksi.

2. Swiss

Selain Australia, Swiss juga termasuk negara yang melarang pemberian tip. Di negara ini, uang tip bukanlah hal yang wajar. Berdasarkan undang-undang federal, biaya layanan sudah dibebankan pada pelanggan dan dimasukkan ke dalam harga.

Tidak hanya itu, di negara ini upah minimum pekerjanya adalah yang tertinggi di dunia. Jadi kehidupan para karyawannya pasti terjamin.

3. Argentina



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"