5 Negara Ini Ternyata Pakai Rupiah Sebagai Alat Pembayaran yang Sah Loh, Gengs!

5 Negara Ini Ternyata Pakai Rupiah Sebagai Alat Pembayaran yang Sah Loh, Gengs!

Nilai mata uang rupiah yang kadang dianggap sebelah mata oleh dunia bahkan oleh warga Indonesia itu sendiri ternyata punya potensi yang luar biasa. Meskipun sempat melemah akibat pandemi yang terjadi, namun rupiah sedikit demi sedikit mulai bangkit kembali. Ini membawa harapan jika nantinya rupiah bisa stabil seperti sedia kala.

Bukti potensi rupiah sejatinya bisa dilihat secara nyata. Misalnya, beberapa negara di dunia ternyata memakai rupiah sebagai alat jual beli yang sah. Jadi tanpa perlu menukar rupiah dengan mata uang asing, kamu sudah bisa berbelaja secara langsung. Wow, keren ya! Negara mana aja sih yang pakai rupiah sebagai alat pembayaran yang sah? Simak ulasan berikut ini yuk!

1. Di Arab, Mata Uang Rupiah Diunggulkan

1. Di Arab, Mata Uang Rupiah Diunggulkan Ilustrasi Pasar di Arab Saudi (InpasOnline.com)


Bagi yang melakukan perjalanan ke tanah suci pastinya tidak asing dengan hal ini. Mereka tentu tidak akan melewatkan momen berbelanja oleh-oleh khas negara yang kaya akan minyak itu.

Lebih kerennya, rupiah ternyata bisa digunakan sebagai alat transaksi jual beli di sana lho, gengs. Hal ini disebabkan karena hubungan yang sangat erat dari kedua negara. Setiap tahun Indonesia tak pernah absen mengirimkan jamaah haji ke sana. Oleh sebab itu, pedagang di Arab bahkan tidak hanya menerima pembayaran dengan rupiah namun juga bisa dengan lancar berbahasa Indonesia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"