5 Negara dengan Kekuatan Militer Paling Lemah di Dunia, Mayoritas Negara Afrika

5 Negara dengan Kekuatan Militer Paling Lemah di Dunia, Mayoritas Negara Afrika

Dalam sebuah negara kekuatan militer  sangat penting untuk menjaga kedaulatan dan keamanan di negara tersebut. Tapi di dunia saat ini terdapat beberapa negara Afrika yang dianggap memiliki kekuatan militer paling lemah di dunia. Bayangkan saja kalau lagi perang atau konflik dengan negara lain, pasti kalah jumlah.

Negara dengan kekuatan militer paling lemah di dunia berbanding terbalik dengan negara-negara adikuasa yang memiliki kekuatan militer terbesar dan terdahsyat di dunia, seperti Amerika Serikat, Rusia, India, China, dan negara eropa lainnya. Berikut ada 5 negara yang kekuatan militernya paling lemah.

1.    Liberia

Liberia menjadi negara pertama yang kekuatan militernya paling lemah. Negara asal pesepakbola George Weah ini selama ini dikenal sebagai negara yang penduduknya berkonflik atau perang saudara. Hal itu sebabkan sedikit orang yang mau jadi tentara. Sebab total tentara di Liberia hanya sekitar 1.500 pasukan saja.

5 Negara dengan Kekuatan Militer Paling Lemah di Dunia, Mayoritas Negara Afrika (Tribunnews)

2.    Somalia

Mendengar nama Somalia pasti yang terbersit diingat adalah para perompak kapal laut. Justru para perompak di Somalia lebih ditakutkan dibandingkan kekuatan militer di negara itu yang hanya memiliki 12 ribu pasukan saja.

3.    Antigua dan Barbuda

Negara kecil di kepulauan Karibia memang tidak seterkenal Kuba atau Jamaika. Jumlah penduduknya tak sampai 100 ribu jiwa. Alhasil hanya sedikit pasukan militer di negara itu. Konon hanya ada sekitar 245 orang yang berprofesi dalam bidang militer.

4.    Republik Afrika Tengah

Kembali lagi ke Afrika ada Republik Afrika Tengah yang memiliki sekitar 5 ribuan orang yang menjadi tentara di sana. Padahal negara itu termasuk dalam negara Afrika yang bisa saja terlibat konflik dengan negara tetangga, termasuk menghadapi pemberontak di negaranya sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"