5 Museum Paling Menyeramkan dan Bikin Merinding Di Dunia, Nomor 4 Berisi 8.000 Mumi

5 Museum Paling Menyeramkan dan Bikin Merinding Di Dunia, Nomor 4 Berisi 8.000 Mumi

Pada umumnya, museum  merupakan tempat yang menyimpan banyak ilmu pengetahuan. Di mana, ara pengunjungnya, bisa mendapat informasi setelah keluar dari sana. Meski begitu, museum-museum di dunia ini berbeda karena justru memajang banyak hal yang menyeramkan dan membuat kalian berpikir dua kali untuk mendatanginya. Lantas apa saja museum paling menyeramkan di dunia? Keep scrolling!

1.    Museum Anatomi – Paris

Foto: Museum Menakutkan (Mairie de Paris)

Museum anatomi atau yang juga dikenal Fragonard Museum merupakan salah satu museum kedokteran paling aneh di dunia. Museum yang letaknya di Maisons Alfort ini memajang koleksi organ dan replika anatomi tubuh. Museum ini didirikan oleh Honore Fragonard, seorang profesor anatomi yang juga pendidik sukses, sampai akhirnya dia menjadi gila.

Tapi, kegilaan ini membuatnya menjadi seorang yang berprestasi dan melahirkan museum yang dia rancang untuk menampung koleksi mayat. Yang paling mengerikan, ada pajangan berupa replika tubuh yang dia dilucuti kulitnya dan dibalsem dengan resep rahasia. Selain tubuh manusia, museum juga memajang replika monyet serta kuda. Museum ini sangat mengerikan sehingga untuk masuknya saja, kamu harus membuat janji terlebih dahulu.

2.    London Dungeon – Inggris



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"