5 Keunikan Qatar yang Disebut Negara Muslim Terkaya di Dunia, Tinggal di Sana Nggak Perlu Bayar Pajak

5 Keunikan Qatar yang Disebut Negara Muslim Terkaya di Dunia, Tinggal di Sana Nggak Perlu Bayar Pajak

Negara Qatar  merupakan negara yang disebut sebagai negara muslim terkaya di dunia. Qatar saat ini merangsek ke urutan pertama dengan pendapatkan per kapita mencapai 127.726 US Dollar atau sekitar Rp 1,7 miliar. Negara yang kaya akan minyak ini memang menjadi negara maju di Asia bahkan dunia.

Qatar yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 ini memiliki bangunan yang megah dan maha fenomenal, seperti The Pearl of Qatar, State Grand Mosque, dan Museum Seni Islam.

Qatar pun memiliki beberapa keunikan. Keunikan itu membuat penduduk Qatar hingga kaum pendatang dan wisatawan betah tinggal berlama-lama di sana. Berikut ulasannya.

1. Jarang Terjadi Bencana Alam

Menurut para ilmuwan Qatar adalah negara teraman dalam segi bencana alam karena risiko gempa bumi hanya 0,1 persen. Kondisi alam Qatar yang stabil membuat bencana alam jarang terjadi di Qatar.

Doha Ibu Kota Qatar (Jurnal Islam)

2. BBM Murah

Sebagai negara penghasil minyak bumi  membuat harga minyak di Qatar murah. Konon di Qatar lebih mahal membeli kopi di Starbucks dibandingkan mengisi bahan bakar kendaraan sampai terisi penuh. 

3. Gaji Besar

Banyak orang luar Qatar yang ingin kerja di sana karena memiliki tingkat gaji yang besar. Bisa jadi kerja di Qatar memiliki penghasilan dua kali lipat lebih besar dibandingkan negara lain di kawasan Timur Tengah. Bahkan menjadi Asisten Rumah Tangga (ART) pun demikian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"