5 Kebobrokan ASN yang Bikin Malu Negara, Seenaknya Sendiri Mentang-Mentang

5 Kebobrokan ASN yang Bikin Malu Negara, Seenaknya Sendiri Mentang-Mentang

Aparatur Sipil Negara dipilih dengan seleksi yang ketat dan gak mudah. Mulai dari pengetahuan umum dan praktek sesuai dengan posisi masing-masing. Mereka juga udah disertijab dan harus mengabdi kepada negara.

Tapi sayangnya gak semua ASN kerjanya bener. Ada yang pengen balik modal dan sekadar cari uang. Apalagi kalau udah dapat posisi tinggi. Suka seenaknya deh soal kerjaan.

Gimana donk negara ini mau maju kalau ASN banyak yang gak bener?

Berikut ini beberapa kelakukan ASN yang bikin malu negara dan gak banget deh. Udah gitu dilihat dan ketahuan banyak orang. Yuk kita simak.

1. Keluyuran saat jam kerja

Keluyuran saat jam kerja (sumselupdate.com)

Udah banyak yang tahu ya gengs kelakukan satu ini. Terutama ASN wanita nih. Suka belanja dan keluar pas jam kerja dengan seragam lengkap. Pergi jalan-jalan ke mall atau ke pasar dengan santai. Pas balik ke kantor buat absen sidik jari dah tinggal pulang deh.

Satuan Polisi Pamong Praja, Bekasi, Jawa Barat yang berhasil menangkap basah 39 PNS di mall. Yang di antaranya berprofesi sebagai pegawai puskesmas, guru dan PNS Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kayaknya gabut ya jadi ASN jadi suka nganggur gak ada kerjaan.

2. Ngopi santai di jam kerja

Kalau yang ibu-ibu belanja, bapak-bapaknya sempet ngopi dan ngobrol santai gengs. ASN yang keciduk ngopi dijam kerja ini ditangkap sama Satpol PP. Mereka menemukan beberapa PNS yang ngopi di warung pada saat jam kerja.

Salah satu kejadian yang diberitakan berasal dari Aceh. Kasi Pembinaan Ketertiban dan Ketentraman Satpol PP WH Aceh, Samsudin mengungkapkan jika pihaknya sangat menyayangkan sikap PNS yang memilih lalai dan keluyuran di luar kantor daripada bekerja.

3. Jadi sindikat jualan BBM gelap



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"