5 Kebiasaan Pagi Hari yang Bikin Magermu Makin Menjadi, Yuk Lawan!

5 Kebiasaan Pagi Hari yang Bikin Magermu Makin Menjadi, Yuk Lawan!

Pagi hari menjadi awal dari rangkaian kegiatan yang akan kamu jalani seharian penuh. Entah itu aktivitas sebagai seorang pelajar maupun pekerja. Mengingat hal tersebut, sudah selayaknya untuk mengisi kegiatan di pagi hari dengan hal-hal positif sehingga bisa memacu produktivitas.

Sayangnya, nggak semua orang paham akan hal tersebut. Pada kenyataannya, masih banyak orang-orang yang terjebak dalam kegiatan-kegiatan kurang bermanfaat di pagi hari hingga membuat waktunya tidak produktif. Lantas, apa saja kebiasaan di pagi hari yang justru membuat magermu semakin menjadi? Simak ulasan di bawah ini, ya!

1. Bangun Kesiangan

Tentu kamu pernah mendengar pepatah yang mengatakan jika bangun kesiangan, maka rezeki akan dipatuk ayam. Rupanya ini bukan cuma kalimat guyonan, lho. Jika kamu mau merenunginya, ada nasihat penting yang terselip di balik kalimat tersebut.

Pagi hari ibarat gerbang pembuka yang akan menentukan bagaimana kamu dalam menjalani aktivitas seharian penuh. Ketika kamu masih memelihara budaya bangun kesiangan, tentu ini membuat magermu semakin menjadi-jadi. Produktivitasmu akan menurun sehingga tidak dapat menjalankan aktivitas dengan maksimal. Dengan demikian, rejeki kabur dan bakalan diambil sama orang lain yang lebih rajin tentunya.

5 Kebiasaan Pagi Hari yang Bikin Magermu Makin Menjadi (KlikDokter)

2. Memanjakan dan Membiarkan Rasa Malas

Rasa malas memang sudah sepatutnya dilawan. Dengan adanya kemalasan yang mengakar, kamu akan kehilangan semangat sehingga tugas dan pekerjaan akan semakin terbengkalai. Namun, sayangnya masih banyak orang yang tidak paham akan hal tersebut. Bukannya melawan rasa malas, yang ada mereka justru memeliharanya.

Padahal, memanjakan rasa malas memiliki resiko tersendiri, lho. Kemalasan di pagi hari membuatmu enggan bangkit dan memulai kegiatan. Sebab, kamu mungkin punya segudang aktivitas maupun setumpuk pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Terus menuruti rasa malas akan membuat sifat magermu di pagi hari semakin menjadi-jadi.

3. Menunda-nunda Aktivitas

Kebiasaan menunda-nunda memang sudah jadi budaya yang mendarah daging di kalangan masyarakat. Dengan beralasan "nanti dulu" atau "lima menit lagi", pada akhirnya kamu mengabaikan apa yang seharusnya dikerjakan sekarang. Jika ini terjadi sekali-dua kali saja tentu tidak masalah. Namun, bagaimana jika kebiasaan ini berlanjut setiap hari?

Perlu diketahui, menunda-nunda aktivitas, terutama di pagi hari, merupakan kebiasaan negatif yang membuat rasa magermu semakin menjadi-jadi. Dengan alasan "lima menit" lagi tanpa terasa ternyata kamu sudah membuang-buang waktu sehingga semakin banyak kegiatan yang terbengkalai. 

4. Lupa Waktu Karena Asyik Berselancar di Sosmed

Keberadaan media sosial ibarat candu yang membuat siapapun ketagihan. Hal ini juga bisa dilakukan untuk memberikan hiburan. Jika kamu bermain media sosial hanya sekadarnya dan tahu batasan, itu nggak masalah. Namun, bagaimana jika kamu sampai lupa waktu dan menghabiskan seluruh waktu hanya untuk berselancar di media sosial tanpa menghasilkan apapun? 

Tentu ini menjadi catatan tersendiri bagi kamu yang masih terjebak dalam perilaku tersebut. Perlu diketahui, memanjakan pagi hari hanya dengan berselancar di media sosial merupakan pantangan yang harus dihindari. Lupa waktu dalam bermain sosial media bisa saja malah menebarkan negative vibes yang membuatmu tidak produktif sama sekali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"