5 Kebiasaan Orang yang Ada di Kondangan, dari Cari Makan Gratis hingga Berebut Bunga Pengantin

5 Kebiasaan Orang yang  Ada di Kondangan, dari Cari  Makan Gratis hingga Berebut Bunga Pengantin

Pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM membuat resepsi pernikahan tidak sebanyak seperti kondisi normal dulu. Dalam sebuah resepsi pernikahan dihadiri banyak tamu dengan beragam tipe dan kebiasaan  yang selalu ada di setiap resepsi berlangsung.

Bagi kamu yang kangen saat-saat hadiri sebuah resepsi pernikahan, berikut 5 kebiasaan tamu undangan yang bisa jadi mirip dengan kamu ketika menjadi tamu di resepsi pernikahan, yuk disimak.

1. Salaman ke Pengantin Dulu, Baru Makan

Orang seperti ini biasanya memilih rela mengantri ke pelaminan lebih dulu untuk mengucapkan selamat kepada pengantin dibandingkan makan dulu. Biasanya orang seperti ini tidak perlu khawatir akan kehabisan makanan. Sambil mengantri, orang-orang ini cuma bisa melihat tamu-tamu lain antri ambil makan duluan.

Ilustrasi Tamu di Resepsi Pernikahan (Tribunnews.com)

2. Makan Dulu, Salaman Kemudian

Kalau orang tipe ini kebalikan dari yang pertama tadi. Mereka memilih makan dulu dibandingkan salamat kepada pengantin. Orang seperti ini berpikir lebih baik makan dulu karena antrian salaman menuju pelaminan juga masih antri. Saat perut sudah kenyang, barulah datang ke pelaminan untuk ucapkan selamat pada pengantin.

3. Selfie dengan Pengantin

Saat mengucapkan selamat kepada pengantin, ada tamu yang biasanya langsung mengeluarkan ponsel dan mengajak selfie bersama pengantin. Biasanya foto selfie ini berlangsung cukup lama juga, jadi suka mengganggu para tamu lain yang mau datangi pengantin untuk ucapkan selamat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"