5 Kebiasaan Ayah yang Bisa Menghancurkan Masa Depan Anak, Hati-Hati

5 Kebiasaan Ayah yang Bisa Menghancurkan Masa Depan Anak, Hati-Hati

Ayah adalah sosok yang memimpin keluarga dan paling disegani. Seorang ayah didengar untuk membuat keputusan dan biasanya menjadi penentu kebijakan di rumah.

Ayah juga menjadi sosok yang akan ditiru oleh anak-anaknya. Tindakan yang salah justru akan membuat perkembangan anak menjadi kurang baik loh gengs. Karakter anak akan dintentukan oleh pola pengasuhan dan teladan dari orang tuanya.

Pola asuh ayah berpengaruh pada anak (goodhousekeeping.com)

Berikut ini 5 kebiasaan ayah yang justru bisa menghancurkan masa depan anak.

1. Melarang anak ekspresikan emosi

Anak perempuan biasanya lebih mudah untuk mengekspresikan emosi mereka. Karena anak perempuan lebih ditoleransi. Mereka boleh marah, menangis, sedih dan mudah mengungkapkan rasa sayang.

Tapi, anak laki-laki diminta menyembunyikan perasaan sedih dan gak boleh nangis. Mereka harus bersikap baik, cool dan tegar. Meski sedang menderita. Berdampak pada penekanan emosi secara keseluruhan.

Hal ini bisa berpengaruh buruk pada kematangan emosional anak. Mereka gak bisa mengatasi masalah emosi dan memicu stres serta kecemasan. Penekanan emosi juga bisa menyebabkan anak tumbuh menjadi orang dewasa yang kurang ekspresif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"