5 Karakter Anak Kedua yang Unik, Kayak Apa Sih?

5 Karakter Anak Kedua yang Unik, Kayak Apa Sih?

Karakter Anak Kedua

Siapa dari kalian yang jadi anak kedua? Menjadi anak kedua, kita dikelilingi dengan saudara-saudara, baik anak sulung dan anak bungsu.

Anak kedua tuh punya karakter yang unik loh. Sama kayak anak pertama yang juga punya sifat khusus. Kayak apa sih karakter anak kedua?

1. Cukup Mandiri

anak kedua (livingandloving.co.za)

Kata siapa anak kedua tuh manja. Ternyata mitos itu nggak bener. Melansir The Asian Parent, peneltiian di tahun 1998 menunjukkan kalo anak kedua cenderung lebih milih teman untuk dimintai bantuan dibanding minta bantuan orang tua.

Hal ini ternyata karena anak kedua lebih jarang habisin waktu sama orang tua dibandinga nak sulung atau bungsu. Peneltiian itu diikuti lebih dari 400 mahasiswa tingkat akhir.

2. Kemampuan sosial yang bagus

Anak kedua punya karakter yang easy going dan mudah beradaptasi. Karenanya, banyak orang yang merasa nyaman berada di dekat anak kedua. Kemampuan sosial anak kedua ini bisa dibilang lebih bagus dibanding anak sulung atau bungsu.

3. Teman yang baik

anak kedua (abc.net.au)

Anak kedua bisa menjadi teman yang asik dan baik. Mereka emang udah terbiasa bergaul sama banyak orang dari kecil, termasuk sama saudara-saudaranya. Ini melatih kemampuan sosial mereka.

4. Pasangan yang baik

Saat anak kedua tumbuh dewasa, mereka juga menjadi sosok yang menghargai pentingnya hubungan. Survei nunjukin kalo anak kedua adalah orang yang paling bahagia dalam hubungan karena mereka nggak pernah menyimpan dendam.

Mungkin juga karena mereka udah biasa berkompromi sama saudara-saudaranya sejak kecil. Ini membuat mereka lebih ngehargain pasangan.

5. Pinter nego dan diskusi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"