5 Jenis Hobi yang Bisa Jadi Ladang Penghasilan Selama Pandemi, Wajib Dicoba!

5 Jenis Hobi yang Bisa Jadi Ladang Penghasilan Selama Pandemi, Wajib Dicoba!

Nggak bisa dipungkiri jika selama pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hal ekonomi. Hal itu diakibatkan banyak orang yang kehilangan mata pencaharian, pusat-pusat perdagangan ditutup, hingga dampak langsung pandemi terhadap dunia usaha. Di mana banyak perusahaan kecil hingga besar yang memutus hubungan kerja dengan karyawan secara besar-besaran.

Kesulitan ekonomi tersebut memang tidak bisa ditampik, namun apakah kita harus menyerah begitu saja dengan keadaan seperti ini? Tentu tidak!

Nah, buat kamu yang ingin mencari uang tambahan, kamu bisa melihat kembali apakah hobimu yang sudah lama tidak ditekuni bisa menjadi ladang penghasilan di tengah pandemi?  

Deretan hobi ini ternyata bisa menjadi ladang penghasilan selama pandemi, lho. Apakah salah satunya adalah hobimu? Simak selengkapnya di bawah ini ya, gengs!

1. Hobi Menulis

Ilustrasi Hobi Menulis (Medium)

Di tengah banyaknya perusahaan dan perkantoran yang ditutup dan memperkerjakan karyawannya secara work from home, ternyata buat kamu yang hobi menulis bisa tetap bekerja kapan dan di mana saja tanpa harus keluar rumah.

Kamu bisa menjadi penulis lepas atau freelance writer di situs media online yang membuka lowongan pekerjaan. Tulis topik dan konten artikel yang relevan dan sesuai dengan situasi sekarang, jika beruntung tulisanmu akan diterbitkan sekaligus dapat komisi lho!

2. Hobi Menjahit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"