5 Hewan ini Mampu Berpuasa 1 Sampai 10 Tahun

5 Hewan ini Mampu Berpuasa 1 Sampai 10 Tahun

Namun semuanya masih dalam hitungan jam atau maksimal dalam hitungan dibawah 1 hari, tapi taukah kalian kalau hewan pun berpuasa, bahkan lebih ekstrim dari manusia.

berikut ini 5 hewan yang berpuasa dengan durasi berpuasa lebih dari 1 tahun.

5. Katak

5. Katak pixabay.com

Katak memiliki kemampuan untuk bernapas melalui kulit mereka dan dapat bertahan hidup di bawah kondisi yang minim sumber makanan, katak dapat bertahan hidup dengan tidak mengonsumi makanan dan minuman selama 16 bulan.

4. Laba-laba

4. Laba-laba flickr.com

Laba-laba memiliki metabolisme yang rendah dibandingkan dengan makhluk lain. Metabolisme yang rendah tersebut sesuai dengan ekosistem mereka dan berpengaruh terhadap kemapuan mereka menghentikan proses metabolisme dalam waktu lama.

Sebagai contohnya Laba-Laba Kelinci Hutch mampu tidak makan selama 18 bulan.

3. Buaya

3. Buaya seputarforex.com

Buaya merupakan spesies reptil kuno yang secara teratur mampu bertahan hidup dengan waktu yang lama tanpa makanan. Buaya mengandalkan suhu eksternal untuk mengatur suhu tubuh internal mereka.

Buaya juga sangat efisien dalam menyimpan energi di tubuh mereka dan mampu makan dalam sekali waktu dengan porsi besar. Kemampuan tersebut membuat buaya mampu tidak makan selama 3 tahun.

2. Lung Fish

2. Lung Fish indiatoday.in

Sesuai dengan namanya lungfish, ikan ini memiliki sistem pernapasan cadangan dengan menggunakan paru-paru.

Ikan Lungfish merupakan ikan yang berasal dari spesies keluarga Ceratodontidae dan Lepidosirenidae. Habitat asli ikan ini berada di wilayah sungai yang ada di pedalaman Afrika, Australia dan Amerika Selatan.

Akan tetapi, populasi dari ikan ini dikabarkan sudah hampir punah, sehingga ikan ini dinobatkan sebagai salah satu ikan terlangka di dunia.

Ikan Lungfish bisa bertahan hidup tanpa makan selama 4 tahun.

1. Olm

1. Olm flickr.com

Olm adalah amfibi yang hidup di air pada gua bawah tanah di wilayah Italia, Kroasia, dan Slovenia. Olm tidak memiliki pigmen kulit dan memiliki mata yang tidak berfungsi dengan baik.

Namun, pendengaran dan penciuman Olm sangat fantastis. Hewan ini menyimpan makanan di dalam tubuh sebagai lipid dan glikogen.

Ketika tidak ada makanan, tubuh mereka akan dengan sendirinya menurunkan tingkat metabolisme dan hidup dari cadangan nutrisi. Dengan kemampuan tersebut Olm mampu berpuasa tidak makan selama 10 tahun

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"