5 Hal yang Wajib Diperhatikan dalam Merawat Mobil Tua

5 Hal yang Wajib Diperhatikan dalam Merawat Mobil Tua

Mobil tua  dipilih banyak orang karena dianggap memiliki nilai tersendiri dibandingkan mobil baru. Dalam merawat mobil tua wajib dilakukan cara perawatan yang benar supaya kondisi mesin dan body kendaraan tetap prima.

Berikut ini adalah beberapa cara dalam merawat mobil tua yang tidak membutuhkan biaya besar. Proses perawatan pun mudah dilakukan karena tidak ribet. 

1. Rutin Service dan Ganti Oli

Biasanya perawatan mobil tua dilakukan dalam hal service mesin dan ganti oli jika setiap 5 ribu kilometer. Usahakan jika sudah mencapai angka tersebut, sebaiknya mobil langsung dibawa ke bengkel untuk dilakukan service dang anti oli.

Service dang anti oli rutin membuat kinerja mesin selalu baik sejingga komponen internal akan awet karena terlindungi dengan baik. Jika dibawa ke bengkel maka kerusakan pada kendaraan bisa cepat diatasi.

Mobil Tua Service di Bengkel (Liputan6.com)

2. Pilih Bengkel yang Sesuai

Dalam memilih tempat untuk service mobil tua, sebaiknya dipilih bengkel yang tepat. Pilih bengkel spesialis yang terbiasa  menangani mobil tua agar mengetahui kondisi mesin dan solusi jika mesin alami kerusakan.

Cara mengetahui bengkel mobil tua bisa dilakukan dengan bertanya dalam sebuah forum di internet, khusus pecinta mobil tua yang mungkin bisa berbagi pengalaman terkait bengkel yang tepat.

3. Jangan Sembarangan Simpan Mobil

Mobil tua harus disimpan atau diparkir di tempat yang benar. Jangan biarkan mobil mudah terpapar matahari dan air hujan. Letakan mobil di dalam garasi, lebih baik juga dipakai sarung penutup mobil. Jika mobil diparkir di luar garasi, sebaiknya tutup mobil dengan sarung penutup agar kondisi body dan cat tak memudar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"