5 Hal Yang Nggak Perlu Kamu Posting Di Sosmed Kalo Nggak Mau Dikatain Alay

5 Hal Yang Nggak Perlu Kamu Posting Di Sosmed Kalo Nggak Mau Dikatain Alay

Sekarang ini, siapa sih yang nggak mainan sosial media? Ya, meskipun nggak aktif, seenggaknya pasti punya akunnya, kan? 

Memang ya sejak ada sosmed tuh kehidupan tuh jadi kayak berubah. Kita kayak masuk ke sebuah dunia yang baru. Awalnya asing, lama-lama nyaman. Banyak keseruan yang didapatkan dari sosmed, termasuk hiburan, teman baru, pengetahuan, tempat berbagi, bahkan bisa menghasilkan uang juga. 

Sama kayak di dunia nyata, nggak semua orang bakalan suka sama kamu di sosmed. Jadi, pintar-pintar juga sih menggunakannya. Jangan sampai kamu jadi orang yang annoying dan dinyinyirin. 

Sosial media emang nggak punya banyak batasan ya soal hal-hal apa aja yang boleh diposting. Makanya, kamu sendiri harus bisa membatasi diri soal hal-hal yang mau diposting. Jangan sampai semuanya jadi boomerang buat diri sendiri. 

Nah, kamu harus tau nih, kira-kira hal apa sih yang sebaiknya nggak diposting di sosmed? Dengan membatasi diri, kamu juga bisa lebih bijak dalam menggunakan sosmed dan nggak akan dikatain alay, norak, ganggu, dan sebagainya~ 

Sosial media (econsultancy.com)

Mengeluh

Emang ya hari-hari kita tuh banyak aja hal-hal yang nyebelin. Dari nungguin ojek online lama, internet mendadak lemot, lupa bawa barang, lagi ada masalah sama temen atau pacar, dan lain-lainnya. 

Nah, lebih baik, hal-hal kayak gini nggak usah diposting di sosmed biar nggak menyebarkan aura negatif ke orang yang baca. Apalagi kalo ngeluhnya sering-sering ampir tiap hari. Duh, yang baca juga males tuh! 

Pamer 

Siapa sih yang nggak senang punya sesuatu baru? Mau itu baju baru, sepatu, tas, gadget, baru dapat bonus, pacar baru, dan sebagainya. Terus, pasti juga ada keinginan buat membagikan kesenangan itu. Sebelum posting di sosmed, mending pikir-pikir dulu deh. Apa sih tujuan kamu dan gimana dampaknya nanti kalo udah posting? 

Kalo kamu sering-sering pamerin sesuatu di sosmed, orang yang liat bukan nggak mungkin jadi risih. Bukan nggak mungkin juga, orang bakalan bilang kamu norak lho.

Menggunakan sosmed (executivesecretary.com)

Curhat 

Nggak semua hal mesti diposting di sosmed. Ini termasuk urusan pribadi kamu, kayak percintaan, masalah di kampus atau di kantor, soal keuangan, dan lain-lain. Orang yang baca curhatan kamu juga mungkin nggak akan peduli dan nganggap kamu lebay karena curhat di publik. 

Sesekali mencurahkan perasaan mungkin nggak apa-apa ya? Tapi kalo semua hal dibagikan di sosmed, kamu yakin harus banget ngelakuin itu? 

Posting hal yang sama di semua sosmed 

Saat ini kamu menggunakan beberapa platform sosmed? Nah, satu hal yang harus dihindari itu posting hal yang sama di semua sosmed. Kamu dan teman-teman mungkin saling mengikuti di semua sosmed, bosan juga nggak sih kalo semua postingannya sama?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"