5 Hal Lain Agar Hubungan Cinta Kalian Makin Sehat (bag. 2)

5 Hal Lain Agar Hubungan Cinta Kalian Makin Sehat (bag. 2)

Siapa saja pasti ingin hubungan mereka dengan pasangan menjadi sehat. Untuk itu banyak peneliti yang mencari tahu resep hingga tips agar hubungan tersebut tidak menjadi bencana. Artikel ini adalah bagian kedua, kalian bisa melihat 5 hal lain yang membuat hubungan cinta semakin sehat secara ilmiah di sini.

1. Habiskan waktu minimal enam jam dalam seminggu bersama pasangan

1. Habiskan waktu minimal enam jam dalam seminggu bersama pasangan Tips ilmiah untuk hubungan sehat (pinterest.com)

Studi menunjukkan bahwa pasangan yang menghabiskan waktu ekstra minimal enam jam bersama setiap minggu, dibandingkan dengan rata-rata pasangan yang lain, cenderung lebih bahagia.

Kalian mungkin berpikir kalau waktu enam jam itu lama karena kesibukan masing-masing bukan. Tetapi kalau dilakukan setidaknya satu jam setiap hari dalam bentuk gestur-gestur sederhana maka niscaya romansa tetap terjaga.

2. Jangan terburu-buru melakukan apa pun

2. Jangan terburu-buru melakukan apa pun Tips ilmiah untuk hubungan sehat (aconsciousrethink.com)

Di Emory University, para peneliti menemukan bahwa semakin lama pasangan kencan sebelum menikah, semakin besar kemungkinan mereka untuk tetap bersama selamanya.

Kalian tetap membutuhkan waktu untuk benar-benar mengenal satu sama lain, dan jangan menekan satu sama lain untuk melakukan sesuatu terlalu cepat. Beri tahu aktivitas kalian kepada pasangan. Semakin banyak kalian menanyakan pendapat mereka, semakin mudah untuk memiliki komunikasi yang sehat.

3. Bicara satu sama lain lebih sering

3. Bicara satu sama lain lebih sering Tips ilmiah untuk hubungan sehat (youworkforthem.com)

Jika tadi kita membicarakan waktu enam jam untuk bersama, tidak mesti harus mengobrol. Kalian bisa berkebun bersama atau memasak bersama. Tetapi menurut sebuah laporan bahwa orang paling bahagia setelah menikah adalah mereka yang menghabiskan sekitar lima jam setiap minggu nongkrong dan hanya berbicara. Yap, itu saja! Sekadar ngobrol!

4. Berhubungan seks seminggu sekali (atau lebih)

4. Berhubungan seks seminggu sekali (atau lebih) Tips ilmiah untuk hubungan sehat (whathowtowhy.com)

Pasangan yang melakukan hubungan seksual seminggu sekali memiliki kemungkinan 44 persen lebih besar untuk memiliki perasaan positif tentang diri mereka sendiri, tentang pasangan mereka, dan tentang hubungan mereka secara umum. Mulailah berhubungan seks setiap beberapa hari sekali, dan kalian kemungkinan 55 persen lebih bahagia.

5. Tertawa lebih banyak dengan pasangan masing-masing

5. Tertawa lebih banyak dengan pasangan masing-masing Tips ilmiah untuk hubungan sehat (professorshouse.com)

Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang terlibat dalam "tawa bersama" lebih puas dalam hubungan mereka dan mereka merasa lebih mudah untuk mengingat semua hal baik yang mereka dapatkan di antara mereka. Segera setelah tawa bergulir, kalian mungkin merasa lebih dekat daripada sebelumnya.

Berikut tadi adalah lima tips, atau sepuluh jika ditambahkan dengan artikel sebelumnya, mengenai berhubungan dengan sehat dengan pasangan yang terbukti secara ilmiah. Jika kalian punya saran dan tips yang lain boleh dong dibagi di kolom komentar. Tapi syaratnya hanya satu, tips tersebut harus yang ilmiah ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"