5 Hal Ini Bisa Jadi Bahan Obrolan Kok, daripada Gosip ...

5 Hal Ini Bisa Jadi Bahan Obrolan Kok, daripada Gosip ...

Bahan obrolan sebenernya banyak banget kok gengs. Lebih baik cari bahan obrolan aja emang daripada sibuk ngomongin orang yang ujung-ujungnya malah ngegosip.

Kita emang punya kebebasan untuk bicara tentang orang lain. Tapi sering kali, cuma keburukan orang aja yang dijadikan topik pembicaraan. Kebaikannya ... ya ada juga lah yang dibicarain, tapi lebih banyak di-skip.

Terus, obrolan yang kayak gimana sih yang bisa kita bicarakan dengan teman, sahabat, gebetan, atau orang lain, biar nggak ngegosip gitu? Banyak banget kok, seperti dikutip dari IDN Times berikut ini.

1. Ngobrolin tentang kegemaran kita

1. Ngobrolin tentang kegemaran kita Obrolin aja kegemaran kalian masing-masing (victoriabuzz.com)

Daripada bergosip, mendingan kita bisa ngobrolin tentang kegemaran kita saat bersama teman atau orang lain. Mereka akan mengikuti arah pembicaraan kita dan ikut ngomongin hobinya juga kok.

Dengan membicarakan hal ini, mungkin kalian bisa mendapatkan pengalaman lain yang lebih seru. Mungkin juga menemukan kecocokan kalo lagi PDKT, hehehe. Lagian informasi yang saling kalian pertukarkan nggak bakal sia-sia kok.

2. Ngobrolin karier

2. Ngobrolin karier Ngobrolin karier gitu, kan asik tuh (discovermagazine.com)

Siapa tau obrolan kalian udah mulai terasa garing, topik tentang karier nggak bakal cepet basi kok. Apalagi kalo kalian lagi merintis sebuah usaha nih.

Kalian bisa sharing pengalaman ke lawan bicara kalian. Syukur-syukur kalian dapat pelajaran berharga dari mereka. Pengetahuan berkembang, pengalaman kalian juga akan segera berkembang tuh.

3. Ngobrolin tentang pengalaman

3. Ngobrolin tentang pengalaman Tanyain aja pengalaman hidup uniknya (lifehack.io)

Daripada ngegosip, ada baiknya kalian bicara tentang pengalaman-pengalaman unik kalian. Pengalaman tiap orang tuh beda-beda gengs. Apa pun itu, entah senang, sedih, yang nggak pernah kepikiran sebelumnya, bisa tuh jadi referensi seru.

Kalian tentu akan menemukan ketertarikan di bidang lain yang belum pernah kalian temukan sebelumnya. Mungkin juga semakin sadar bahwa manusia itu emang unik.

4. Ngobrolin tentang kesehatan

4. Ngobrolin tentang kesehatan Keliatannya sih basa-basi, tapi perlu kok (shutterstock.com)

Bercerita tentang kesehatan dengan orang lain jauh lebih bermangfaat ketimbang bergosip. Kalian bakal dapat banyak banget pengetahuan dari pengalaman orang lain tentang kesehatan.

Kalian mungkin juga akan mendapat solusi-solusi kesehatan tertentu dari orang yang kalian ajak bicara itu. Coba deh.

5. Pancing obrolan lewat selera humor

5. Pancing obrolan lewat selera humor Dibikin hepi aja lah, jangan serius terus, hehehe (shutterstock.com)

Nggak ada salahnya kita membuka obrolan dengan beberapa hal yang berkaitan dengan humor. Tunjukin aja kalo kalian tuh sebenernya emang lucu, menarik, dan bisa bikin orang lain tertawa. Kalian dapet rejeki lho.

Pilihlah topik yang tepat dan sesuai, tapi kalo bisa jangan untuk menjelek-jelekkan orang lain ya, sama aja bo'ong dong kalo gitu.

Udah, coba dulu deh beberapa topik obrolan di atas. Itu lebih baik gengs, ketimbang kalian malah bergosip kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"