5 Firasat Yang Sering Dipercaya Tanda Akan Ada Orang Meninggal, Burung Bunyi Saat Dini Hari Sampai Nasi Basi

5 Firasat Yang Sering Dipercaya Tanda Akan Ada Orang Meninggal, Burung Bunyi Saat Dini Hari Sampai Nasi Basi

Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian . Namun, waktu kapan kematian itu datang menjadi rahasia Allah dan akan tetap menjadi misteri sampai saatnya tiba. Walau kematian datang secara tiba-tiba tanpa diduga, tapi ada banyak orang percaya jika seseorang yang akan meninggal meninggalkan tanda-tanda.

Selain itu, ada pula sejumlah firasat yang didasarkan pada mitos, namun masih dipercaya sebagai tanda akan ada orang yang meninggal. Di mana, hal itu sudah tersebar karena diwariskan secara turun menurun. Misalnya burung yang berbunyi sampai nasi yang terus menerus basi. Lantas apa saja mitos yang dianggap firasat kematian itu? Scroll artikel berikut ini!

1.    Burung Gagak Bersuara Dini Hari

Foto: Mitos Firasat - Burung Gagak (Indozone)

Mitos satu ini sudah sangat dikenal di masyarakat Indonesia. Di mana, kalau ada burung gagak hinggap di atap rumah atau di tempat tertentu lalu bersuara saat dini hari, konon akan ada orang yang meninggal di rumah tersebut ataupun di sekitarnya.

Waktu kepergiannya pun biasanya tidak terlalu lama setelah suara burung itu terdengar. Tapi selain Selain burung gagak, ada juga burung suwek mori dan sirit uncuing (kedasih) yang juga jadi pertanda kematian lewat hinggap dan suaranya di suatu tempat.

2.    Kejatuhan Cicak

Kejatuhan cicak juga sering dipercaya sebagai tanda terkena musibah. Selain jatuh sakit, kejatuhan cicak juga banyak dinilai sebagai firasat akan kehilangan anggota keluarga. Menurut mitos juga, musibah ittu bisa dihilangkan kalau kita bisa segera menangkap cicak tersebut lalu merobek mulutnya dan meludahinya sebanyak 3 kali.

3.    Nasi Basi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"