5 Film Dokumenter Soal Lingkungan Selain 'Seaspiracy' yang Wajib Kamu Tonton

5 Film Dokumenter Soal Lingkungan Selain 'Seaspiracy' yang Wajib Kamu Tonton

Bagi mereka yang gemar menonton film dokumenter, kamu mungkin pernah melihat atau setidaknya mendengar 'Seaspiracy', film Netflix Original yang terkenal soal dampak penangkapan ikan terhadap lingkungan. Film ini diproduksi oleh Kip Anderson (pembuat film di balik Cowspiracy: The Sustainability Secret) dan disutradarai oleh Ali Tabrizi.

Seaspiracy mengungkap kebenaran yang mengkhawatirkan tentang kerusakan lingkungan lautan kita dan kehidupan laut yang disebabkan oleh tindakan manusia. Film ini juga mengungkap praktik industri perikanan global dan kurangnya transparansi di balik penangkapan ikan yang berkelanjutan.

Namun, di luar sana ternyata masih banyak film pembuka mata lainnya yang akan mendorongmu untuk melakukan upaya sadar untuk melindungi planet kita. Nah, selain 'Seaspiracy', berikut ini ada 5 rekomendasi film dokumenter lainnya soal lingkungan yang juga wajib kamu tonton. Apa saja?

1. Before the Flood

Leonardo DiCaprio dalam film Before the Flood (nytimes.com)

Before the Flood mengeksplorasi efek mengkhawatirkan dari perubahan iklim. Disutradarai oleh Fisher Stevens dan diproduksi bekerja sama dengan Leonardo DiCaprio, James Packer, Brett Ratner, Trevor Davidoski dan Jennifer Davisson Killoran. Film ini mendidik pemirsa tentang penyebab di balik naiknya permukaan laut, penggundulan hutan, dan masalah lingkungan lainnya yang dipicu oleh tindakan manusia.

2. A Plastic Ocean

Dampak negatif plastik terhadap lingkungan telah menjadi masalah yang terus berlanjut selama bertahun-tahun. A Plastic Ocean, yang disutradarai oleh jurnalis Australia Craig Leeson, menyelidiki efek merusak dari polusi plastik, terutama pada kehidupan laut.

3. Cowspiracy: The Sustainability Secret



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"