5 Fakta Unik Dunia yang Belum Banyak Orang Tahu

5 Fakta Unik Dunia yang Belum Banyak Orang Tahu

Harus disadari, kita hidup di dunia yang unik. Kalo kamu mengatakan hidupmu membosankan dan hanya berisi jadwal maupun hal-hal yang terus berulang, satu kata perlu kamu lakukan: piknik!

Di luar sana, di luar rutinitas, kegiatan, atau jadwal kerjaan yang menumpuk di meja, ada dunia yang terus berputar. Dunia yang diisi oleh milyaran atau trilyunan manusia yang unik, punya pikiran masing-masing.

Fakta unik di dunia (scoopwhoop.com)

Selain itu, dunia tempat kita tinggal pun nggak kalah unik. Alam nggak pernah berhenti bikin kita kagum dengan keindahan atau hal-hal yang terasa di luar akal.

Kamu seorang yang suka cari informasi terkait fakta unik di dunia? Wajib deh buat scrolling dan baca-baca fakta ini.

Uang ada sebelum negara muncul

Rupee Pakistan (scoopwhoop.com)

Pada tahun 1948, sebelum Pakistan terbentuk, Bank India mengeluarkan catatan sementara untuk kebijakan Rupee Pakistan. Negaranya aja belum terbentuk, kok uangnya sudah keluar dulu, ya?

Lukisan 'Tak Kasat Mata'

Tahun 2011, seorang wanita bernama Aimee Davison membeli lukisan 'Tak Kasat Mata' dengan harga 10.000 USD. Kalo dialihkan ke kurs Rupiah kurang lebih jadi Rp 141,6 juta.

Lukisan Tak Kasat Mata (scoopwhoop.com)

Dan sebagaimana namanya, lukisan itu benar-benar 'Tak Kasat Mata' gengs! Lihat aja deh di atas contohnya. Kira-kira, nyesel nggak tuh mengeluarkan harga segitu?

Kentut, korek api, dan pendaratan darurat

Pada tahun 2006, seorang wanita menghidupkan korek api di pesawat yang sudah mengudara. Niatnya, bau korek yang terbakar digunakan sebagai kamuflase atas kentut yang nggak sengaja dikeluarkannya.

Kentut di pesawat (scoopwhoop.com)

Namun siapa menyangka, akibat korek api dan kentut, aksi itu berakhir pada pendaratan darurat dari pesawat yang sudah lepas landas. Ketika ditanya pihak berwajib, wanita itu mengklaim kalo dirinya memiliki penyakit yang membuat perutnya mudah kembung.

Diktator dari Timur Tengah ini seorang novelis, lho!

Hampir sebagian besar dari kita tentu pernah mendengar nama Saddam Hussein. Dia adalah pemimpin Iraq yang digulingkan oleh pemerintahan Amerika Serikat di awal tahun 2000-an.

Novel Saddam Husein (scoopwhoop.com)

Di balik kekejaman yang sering diberitakan media, siapa sangka kalo dia ternyata seorang novelis. Novel romantis garapannya diberi judul "Zabiba and the King" dan diterbitkan secara anonymous di Iraq pada tahun 2000.

Tak ada jam di Las Vegas

Di Las Vegas, pengunjung datang untuk berjudi. Untuk mempertaruhkan segala harta dan benda dalam keuntungan berlipat ganda. Tentu semua itu hanya ada dalam impian dan harapan.

Jam di Las Vegas (scoopwhoop.com)

Ada mereka yang berhasil, pulang tiba-tiba jadi kaya raya. Namun lebih banyak yang gagal, pulang lalu dinyatakan bangkrut dan disita harta-bendanya.

Di balik hingar-bingar itu, salah satu penyebabnya adalah ketiadaan jam di Las Vegas. Bayangkan aja kalo ada, orang-orang bisa menjadwalkan waktu untuk berjudi, istirahat, dan bekerja. Kalo gitu, keuntungan pun bakal susah meningkat, dong?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"