5 Fakta Area 51, Beneran Ada Alien?

5 Fakta Area 51, Beneran Ada Alien?

Kamu percaya ada alien beneran gak gengs? Kalau mau hunting alien kamu bisa pergi ke area 51 ini.

Bahkan sampai ada undangan di Facebook yang sempat viral. Undangan berjudul 'Storm Area 51, They Can't Stop All of Us' ini mengajak netizen untuk menyerbu Area 51 pada 20 September lalu.

Meskipun berawal dari candaan semata namun, pihak pemerintah Amerika Serikat sempat menanggapi dengan serius segala tidakan dan ancaman yang mungkin terjadi.

Wah, sepenting apa sih Area 51 ini??

Area 51 sebenarnya adalah basis militer milik United States Air Force yag disebut tempat terjadinya aktivitas penelitian rahasia. Bahkan ada yang menyebut bahwa di sini disembunyikan jasad alien dan pesawat UFO?

Gimana? Penasaran gak gengs?

Berikut ini fakta menarik tentang area 51

1. Apa sih Area 51 itu?

1. Apa sih Area 51 itu? Area terlarang (newrepublic.com)

Area 51 merupakan instalasi militer rahasia yang berada sekitar 129 kilometer barat laut dari Las Vegas. Area ini punya kawasan yang sangat luas, seluas 1,2 juta hektar dengan 12.950 kilometer persegi area larangan terbang di atas wilayahnya.

Area khusus pokoknya. Gak boleh sembarangan.

2. Nama Area 51

2. Nama Area 51 Kota sekitarnya menjadi tempat wisata (wcpo.com)

Terdengar misterius dan bikin kepo ya?

Apa kamu langsung kepikiran misteri dan teori konspirasi tentang alien? Nama Area 51 berasal dari sebutan pada peta Nevada Test Site dari tahun 1950-an. Nevada Test Site merupakan tempat uji coba senjata nuklir yang dimulai pada tahun 1950-an.

Secara resmi, Area 51 adalah bagian dari Nevada Test and Training Range yang berhubungan dengan Nellis Air Force Base. Tempat ini memang menjadi pusat uji coba senjata nuklir dan pesawat-pesawat rahasia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"