5 Drama Korea Kontroversial yang Pernah Tersandung Masalah, Wah Kamu Sudah Nonton Belum?

5 Drama Korea Kontroversial yang Pernah Tersandung Masalah, Wah Kamu Sudah Nonton Belum?

Nonton drama Korea emang menyenangkan ya. Apalagi di akhir pekan. Setelah seminggu lelah bekerja atau sekolah, drama Korea jadi salah satu hiburan yang bikin kita bisa fresh lagi Senin harinya.

Ada banyak sekali genre drama Korea yang tersedia dan bisa kamu nikmati. Ada komedi romantis, melodrama, horror, action, kriminal, thriller, misteri, dan lain-lain.

Meskipun banyak yang terhibur dengan menonton penampilan aktor dan aktris Korea yang cakep, dan menikmati alur cerita yang menarik. Gak jarang juga beberapa drama Korea harus tersandung masalah karena beberapa hal.

Yuk, tengok apa saja drama Korea kontroversial yang pernah tersandung masalah, dan kira-kira apa penyebabnya di bawah ini!

 

1. Backstreet Rookie

Beberapa adegan yang kurang pantas untuk kategori tontonan keluarga (youtube.com)

Drama Korea yang diadaptasi dari webtoon dewasa dengan judul "Convenience Store Saet-Byul" ini bermasalah karena melabeli dirinya sebagai drama yang bisa ditonton keluarga. Padahal, beberapa adegan di dalamnya berisi sejumlah adegan berbau seksual.

2. Man Who Dies to Live 

Drama Korea ini mungkin salah satu yang paling bermasalah karena melibatkan beberapa setting Timur Tengah dan menghadirkan kebudayaan di sana juga. Yang paling parah, masyarakat Arab dan muslim mencekal drakor ini karena sejumlah adegan yang dianggap ga sesuai budaya Arab dan melecehkan agama. 

3. It's Okay Not to be Okay



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"