Namanya wanita kadang sulit ditebak, tapi nanya langsung juga nggak enak? Biar kamu tahu apakah dia suka sama kamu, coba deh perhatikan tanda-tanda berikut ini.

Ada banyak cara buat mengetahui ciri wanita menyukai pria, salah satunya dengan memperhatikan gerak-gerik, kebiasaan, dan bahasa tubuhnya. Sebenarnya, kalau kamu mau lebih peka, nggak susah kok buat tahu apakah sang wanita suka sama kamu atau enggak. Kalau malu atau ragu buat bertanya langsung, coba deh perhatikan hal-hal berikut ini buat mencari petunjuk apakah dia suka sama kamu.

Dia sering tersenyum saat bersamamu (quid.com.au)

Tersenyum dan terlihat senang bersamamu

Perhatikan deh saat si dia lagi sama kamu, apakah sering tersenyum dan terlihat senang? Kalau iya, besar kemungkinannya dia memang suka sama kamu. Soalnya kalau enggak, dia mungkin akan malas-malasan, nggak tertawa walau kamu sudah melucu, dan nggak akan terlihat happy. Kalau raut wajahnya memancarkan ekspresi bahagia, kamu boleh deh percaya diri kalau dia naksir kamu. 

Kontak mata dan memperhatikanmu

Wanita yang menyukaimu akan melakukan kontak mata yang intens. Dia akan menatap matamu waktu kamu bicara. Dia juga sering curi-curi pandang memperhatikanmu. Sebaliknya, kalau memang nggak tertarik, dia akan enggan menatap kamu kalau lagi ngobrol, apalagi memperhatikan kamu diam-diam.

Dia yang selalu perhatian (footage.framepool.com)

Perhatian

Cara mudah lain buat tahu apakah wanita suka sama kamu adalah melihat apakah dia memberikan perhatian? Sesederhana menanyakan kabar, mencari informasi tentang apa aja yang kamu sukai, membawakan makanan atau hadiah kecil yang kamu suka, sering mengkhawatirkan kondisi kamu, dan tahu banyak detail tentang dirimu. Kalau sudah kayak gini sih dia pasti tertarik sama kamu. 

Menyukai apa yang kamu sukai

Demi bisa punya banyak bahan obrolan sama kamu, dia pun jadi tertarik sama hal-hal yang kamu sukai, misalnya musik, film, olahraga, atau lainnya. Misalnya nih, sebelumnya dia malas banget olahraga atau datang ke acara musik, tapi begitu tertarik sama kamu, dia pun jadi rajin olahraga dan mau coba nikmatin musik yang kamu sukai.

Dia akan mencoba menyentuhmu (pixabay.com)

Sentuhan

Kalau dia suka sama kamu, dia nggak akan ragu buat memberikan sentuhan fisik ke kamu. Ini bisa sesederhana menyentuh pundak, memegang tangan, atau duduk sebelahan tanpa terlihat risih. Kalau sudah sampai di tahap ini, biasanya wanita memang sudah nyaman sama kamu, gengs.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations