5 Cara Mengatasi Kecemasan Saat Interview Kerja

5 Cara Mengatasi Kecemasan Saat Interview Kerja

Merasa cemas saat wawancara kerja adalah hal wajar. Sebab hal tersebut adalah penentuan apakah kamu bisa diterima atau tidak. Karena itu, kamu wajib tahu cara mengatasi kecemasan saat interview kerja agar kamu menjadi lebih tenang dan bisa menjawab semua pertanyaan.

Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa mengatasi rasa cemas memang tak selalu mudah. Nah, kalau besok kamu akan menghadapi interview kerja, coba beberapa tips berikut ini agar kamu lebih tenang dan jauh dari rasa grogi.

1. Jangan Konsumsi Sembarang Makanan

Cara Mengatasi Kecemasan Saat Interview Kerja (via Beautynesia)

Tahu nggak sih kalau makanan yang kamu konsumsi bisa mempengaruhi perasaanmu saat beraktivitas? Maka dari itu, sebelum interview kerja sebaiknya konsumsi makanan sehat dan banyak minum air putih.

Sebaiknya kamu tidak mengonsumsi makanan olahan berat karena bisa membuatmu cepat mengantuk. Selain itu, hindari minuman berkafein. Pasalnya, sebagaimana dilansir dari Healthline, minuman seperti kopi dan teh bisa memberikan efek mirip dengan kecemasan akibat detak jantung meningkat. Selain itu, minuman ini juga mengandung zat kimia yang bisa mempercepat rasa lelah.

2. Siapkan Semua Benda yang Dibutuhkan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"