4 Tips Menjaga Barang-Barang yang Berbahan Kulit Asli, Gak Ribet Kok!

4 Tips Menjaga Barang-Barang yang Berbahan Kulit Asli, Gak Ribet Kok!

Dalam menjaga produk kulit yang kita miliki di rumah, entah itu tas, sepatu, atau jaket. Ada dua 2 aliran pemikiran utama yang bisa kamu ikuti: yang pertama adalah yang penting kulit terlihat tetap baru. Yang kedua adalah yang penting kulit awet dan bisa dipakai selama-lamanya/

Nah, apa pun aliranmu. Kamu tetap perlu menjaganya barang-barang berbahan dasar kulit agar tak cepat rusak. Berikut ini 4 tips sederhana untuk merawat produk kulitmbaik tas kerja, tas, atau perlengkapan apa pun:

1. JIKA KULIT BASAH, KERINGKAN.

Jika benda berbahan kulit basah, sekalah dengan lembut (jangan digosok!) sesegera mungkin, dan biarkan mengering. Jangan gunakan hair dryer untuk mempercepat pengeringan. Saat mengeringkan tas, isi bagian dalamnya dengan koran untuk membantu tas mempertahankan bentuknya dan membantu menyerap kelembapan dari bagian dalam.

2. JIKA KULIT TERLALU KERING, GUNAKAN KONDISIONER.

Merawat sepatu kulit (kompas.com)

Oleskan kondisioner kulit berkualitas tinggi ke dalam kulit dan gunakan kain bersih untuk menyeka kelebihannya dengan lembut.

3. JIKA KULIT KOTOR, BERSIHKAN.

Mulailah dengan selalu menangani barang berbahan kulit dengan tangan yang bersih. Sebab minyak dan residu akan mudah berpindah ke kulit. Dua hari sekali, segera sapu tas kulit dengan kain lembut, kering, atau sedikit lembap. 

Sekali atau dua kali setahun, hilangkan penumpukan kotoran dengan menyeka tas kulit menggunakan pembersih yang dibuat khusus untuk kulit. Aplikasikan dengan gerakan memutar, lalu bersihkan dengan kain yang sedikit lembap agar pori-pori kulit tidak tersumbat.

4. JIKA KULIT TIDAK DIGUNAKAN, SIMPAN.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"