4 Negara yang Akan Memberikan Insentif Kalau Kamu Mau Pindah ke Negaranya, Wah Menang Banyak~

4 Negara yang Akan Memberikan Insentif Kalau Kamu Mau Pindah ke Negaranya, Wah Menang Banyak~

Kita memang gak bisa memilih untuk dilahirkan di sebuah negara tertentu. Kalau bisa memilih, tentu kita akan milih di negara yang maju, bersih, damai, dan bahagia. Bukan berarti Indonesia negara yang buruk untuk tempat tinggal ya. Sebab banyak juga orang asing yang suka tinggal di Indonesia, dan bahkan pindah kewarganegaraan jadi WNI.

Seperti orang asing yang jadi WNI itu. Kamu pun sebenarnya juga bisa lho pindah kewarganegaraan jika ingin. 

Yang menarik, bahkan ada beberapa negara yang akan memberikanmu intensif dan hadiah jika kamu mau pindah ke negara mereka. Kenapa? Ya karena populasi mereka rendah. Padahal kalau Sumber Daya Manusia sedikit, kemajuan jadi terhambat. 

Nah, penasaran negara mana aja yang oke dan mau membayarmu jika kamu pindah jadi warga negara sana? Ini dia daftarnya!

1. Alaska

Anchorage, Alaska (en.wikipedia.org)

Alaska adalah salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia. Negara tersebut bahkan memberikan sekitar 25% dari penghasilan minyaknya, ke penduduk. Wiiiih!

Jadi, setiap penduduk akan mendapatkan rata-rata uang sebesar USD3.269. Jumlah itu adalah jumlah di tahun 2018. Jadi, untuk tahun ini, jumlahnya tentu lebih besar. 

Tertarik? Kamu harus pindah negara dan tinggal selama satu tahun. Serta tercatat tinggal di situ selama 190 hari.

2. Saskatchewan, Kanada

Salah satu kota yang akan memberikanmu "cuan" kalau kamu mau pindah adalah Saskatchewan, Kanada.  Salah satu kota di Kanada itu akan memberikanmu total uang sebesar USD15.956 untuk program pendidikan bagi warga asing di Saskatchewan. Namun, untuk bisa dapat uang pendidikan tersebut, kamu harus lulus dulu dari "secondary school"-nya Kanada.

3. Curtis, Nebraska, AS



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"