4 Cara Menikmati Hidup Tanpa Menghabiskan Uang, Kamu Harus Coba!

4 Cara Menikmati Hidup Tanpa Menghabiskan Uang, Kamu Harus Coba!

Gaya hidup biasanya menjadi patokan seseorang sebagai cara menikmati hidup . Namun sayangnya gaya hidup yang dianggap "bisa dinikmati" adalah gaya hidup yang penuh tuntutan, bahkan sampai memperburuk kondisi finansial. Padahal ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati hidup tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Bagaimana caranya?

1. Lebih Rajin Membuat Makanan dan Minuman Sendiri

Cara Menikmati Hidup (via Kompas)

Menikmati hidup bukan berarti segalanya harus dibeli, contohnya makanan dan minuman. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahkan cara ini bisa menghemat pengeluaranmu 2-3 kali lipat lho.

Kalau kamu terpaksa memenuhi janji dengan teman di tempat nongkrong, kamu bisa kenyangkan diri dulu di rumah. Kemudian pesanlah makanan atau minuman paling murah di tempat nongkrong.

2. Belanja Bulanan Dalam Partai Besar

Membeli barang dalam jumlah besar akan membuat harga barang menjadi lebih murah, karena hitungan harganya bukan ecer. Di beberapa kota di Indonesia ada kok tempat berbelanja yang menyediakan barang kebutuhan bulanan dalam skala besar, jadi harganya lebih murah. Hal ini akan lebih menguntungkan kamu, apalagi jika tanggal kadaluarsa barang tersebut masih lama. Jadi kamu bisa lebih berhemat untuk beberapa bulan.

3. Fokus Pada Fungsi Suatu Barang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"