4 Cara Menangkap Tuyul, Dijamin Ampuh dan Uang Nggak Bakal Hilang Secara Misterius

4 Cara Menangkap Tuyul, Dijamin Ampuh dan Uang Nggak Bakal Hilang Secara Misterius

Tuyul dikenal sebagai mahluk halus yang gemar mencuri uang karena dipelihara oleh seseorang. Ketika ada uang yang dicuri oleh tuyul di sebuah rumah atau pemukiman membuat banyak warga menjadi resah. Lantas bagaimana sebenarnya cara menangkap tuyul yang benar agar tidak dapat mengambil uang lagi?

1. Memakai Kacang Hijau

Kacang hijau disebut bisa menangkal kedatangan tuyul mengambil uang ke dalam lemari. Jadi kacang hijau bisa ditaburkan di tempat yang diduga menjadi jalur masuk yang sering dilalui tuyul. Konon saat melihat kacang hijau, tuyul malah berhenti dan mengambil satu per satu kacang hijau itu dan lupa dengan tugasnya mencuri uang.

2. Menggunakan Cermin

Cermin juga dipercaya bisa mencegah tuyul. Letkn cermin berbentuk bundar kecil di tempat uang disimpan. Saat tuyul akan mengambil uang, tuyul malah melihat kaca dan asyik berkaca melihat sosok dirinya sendiri. Cara meletakan cermin ini banyak digunakan para wanita-wanita Jawa agar uang yang disimpan tidak raib digondol tuyul.

Ilustrasi Tuyul Mencuri Uang (Pikiran Rakyat)

3. Pakai Kepiting Kecil

Yuyu atau kepiting kecil banyak digunakan orang untuk menangkap tuyul. Jadi kepiting kecil itu dimasukan ke dalam baskom berisi air. Kepiting kecil ini dianggap mainan oleh tuyul. Benda-benda tersebut bisa diletakan di tempat dekat tempat menyimpan uang. Ketika tuyul sedang bermain bisa langsung ditangkap.

4. Dimasukan ke Toples

Seorang remaja bernama Pipit asal Jawa Timur pernah mengungkapkan pengalaman dirinya menangkap beberapa tuyul. Yang dia lakukan adalah sebelum menangkap tuyul dia membaca syahadat dan Al Fatihah. Dia juga membawa toples yang sudah dikelilingi pagar gaib untuk menangkap tuyul tersebut.

Menurutnya bentuk tuyul menyerupai anak balita dengan tinggi antara 50 cm-90cm dengan tubuh warna merah. Kedua telia tuyul berbentuk lancip seperti kelelawar. Matanya merah menyala, tak memiliki hidung, dan mulutnya berbentuk vertikal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"