304th Study Room, Begini Fakta Terkaitnya

304th Study Room, Begini Fakta Terkaitnya

Kalau kalian termasuk penggemar komik LINE Webtoon tentunya kalian tahu dong dengan komik 304th Study Room?

Komik yang di-update tiap minggu ini punya daya tarik tersendiri lho gengs. Komik ini rilis sejak tahun 2016 dan sempat menduduki posisi puncak. Ada beberapa fakta menarik terkaitnya.

304th Study Room (plus.kapanlagi.com)

304th Study Room

Sebelum membahas terkait faktanya, kita bahas sedikit tentang komik 304th Study Room ini. Komik ini mengusung kisah lima orang pelajar SMA yaitu Desyca, Dirga, Reihan, Juna dan Bejo dalam berjuang di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Gak seperti genre biasanya

Seperti yang kita ketahui fakta menarik terkait 304th Study Room adalah komik ini tak mengusung genre yang sama seperti pada komik populer lainya.

Komik ini justru mengusung cerita cinta romantis, Felicia justru menyuguhkan kisah drama dan perjuangan anak-anak muda serta permasalahan mereka dalam keluarga. 

Dengan plot yang berat pengarangnya menampilkan karakter 304th Study Room dengan deretan wajah-wajah ganteng serta cantik ala idol K-Pop gitu. Jadinya lebih menarik.

Felicia (plus.kapanlagi.com)

Pengarangnya dari Negara Kita

Pengaarang dari komik 304th Study Room ini adalah wanita lho gengs. Dan dia kelahiran Pekanbaru. Dia dikenal dengan Felicia.

Wanita cantik ini berhasil membuat komik yang bikin para pembaca LINE Wentoon Indonesia terpana karena kepiawaianya dalam membuat gambar dan cerita.

Mengusung isu Rasis

Seperti yang kita ketahui, Velicia selaku pengarang mengusung issue Rasis yang kerap kali dialami di Indonesia.

Hal itu terbukti pada karakter Yanjie dan Dirga yang sering kali mendapat diskriminasi dari warga Indonesia. Apakah Felicia Curhat?

304th Study Room (plus.kapanlagi.com)

Komikus sempat dituduh Scammer

Felicia mendapatkan masalah besar karena mendapat tuduhan sebagai penipu. Tuduhannya adalah melakukan penipuan merchandise pada para penggemarnya.

Dia pun sempat klarifikasi dan minta maaf pada para fansnya di situs web cartoon (Webtoon) berbahasa Inggris.

Semoga aja masalahnya segera kelar ya gengs. Tapi hal itu gak akan mempengaruhi kualitas komiknya kok, coba deh dibaca.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"