3 Tips Ngobrol dengan Orang Baru, Bisa Bikin Mereka Nyaman Dengan Kehadiranmu Cuy

3 Tips Ngobrol dengan Orang Baru, Bisa Bikin Mereka Nyaman Dengan Kehadiranmu Cuy

Terkadang, kita terjebak dalam momen diam yang gak enak: lagi asik ngobrol dengan seseorang yang baru kita kenal, tiba-tiba kehabisan bahan.

Yang biasanya menahan kita untuk mengembangkan cara ngobrol asik adalah ketakutan kalo kita menyampaikan pertanyaan yang gak selayaknya ditanyakan. Contohnya pertanyaan-pertanyaan yang bersifat personal.

Tips ngobrol (brightside.me)

Nah, buat Paragengs yang sering terjebak dalam kondisi ini, coba deh terapkan tips ngobrol di bawah. Semoga bisa meningkatkan kemampuan komunikasi kalian, ya.

Jadikan hal-hal di sekitar sebagai bahan obrolan

Teknik ini bisa berguna untuk berbagai kondisi. Cukup tingkatkan kepekaanmu terhadap lingkungan, observasi dan pahami, lalu cari tahu informasi dasar tentang siapa yang kamu ajak bicara sebelum memulai percakapan.

Tips ngobrol (brightside.me)

Secara sederhana, mulailah obrolan dengan tempat sekitar atau sesuatu yang dipegangnya, seperti buku atau produk tertentu. Gunakan itu untuk memulai percakapan.

Buat dia agar nyaman denganmu

Tunjukkan ketertarikan terkait daerah asal lawan bicara. Hal ini bisa membantu mereka mengenang tentang daerah asal, keluarga, atau hal-hal yang terkait dengan itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"