3 Tips Menjadi Orang Konsisten, Tertarik Mencoba?

3 Tips Menjadi Orang Konsisten, Tertarik Mencoba?

Apa sih tips menjadi orang konsisten? Faktanya, susah konsisten adalah salah satu masalah yang sering dialami sebagian orang. Penyebabnya pun banyak, bisa dari dalam diri sendiri atau dari luar. Namun kalau kamu berniat ingin menjadi orang konsisten, sebenarnya ada caranya kok.

Jika ditilik dari artinya, menurut laman resmi KBBI, konsisten berarti tetap (tidak berubah-ubah), selaras, dan sesuai. Kata ini berasal dari bahasa Inggris, consistent, yang berarti kokoh atau berdiri tegak.

Untuk itu, konsisten dapat diartikan sebagai sikap dan perbuatan yang tidak berubah-ubah, selalu selaras. Biasaya sikap ini diperlukan ketika seseorang memiliki tujuan tertentu yang ingin dicapai. Lantas, bagaimana sih cara menjadi orang konsisten dan tujuan yang diinginkan bisa cepat didapatkan?

1. Menetapkan Tujuan

1. Menetapkan Tujuan Tips Menjadi Orang Konsisten (via Indozone)

Semua pasti setuju kalau menetapkan tujuan secara spesifik akan membuat semua hal terasa lebih jelas. Maka dari itu, ketika kamu punya keinginan maka jabarkan secara spesifik dan realistis agar kamu bisa mengukur kemampuanmu sendiri. Pastikan kamu sudah berkomitmen dengan niat sekuat baja untuk menyelesaikan semua tugas hingga keinginanmu tersebut tercapai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"