3 Negara yang Penduduknya Hidup Berdampingan dengan Hewan Buas, Kamu Sanggup Nggak?

3 Negara yang Penduduknya Hidup Berdampingan dengan Hewan Buas, Kamu Sanggup Nggak?

Hewan buas umumnya agresif, menyeramkan, dan suka memangsa. Namun ternyata ada beberapa negara yang justru penduduknya hidup berdampingan dengan hewan buas. Hihhh serem banget ya.

Anehnya, mereka merasa aman hidup berdampingan dengan hewan tersebut. Beberapa binatang buas dianggap menguntungkan karena bisa membantu memudahkan pekerjaan para penduduk. Negara mana saja yang dimaksud? Berikut ini daftarnya.

Indonesia

Negara yang Hidup dengan Hewan Buas (via Wildrye)

Di Indonesia, penduduk Desa Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapos, Kabupaten Lebong, Bengkulu ternyata masih hidup berdampingan dengan binatang buas. Hal ini karena mereka menjaga secara baik hutan di Taman Nasional Kerinci Sebelat. Bahkan para penduduk di sana kerap bertemu harimau sumatera dan enggak pernah mengganggu kehidupan si harimau tersebut.

Masih di Indonesia, selain Bengkulu, di di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur juga hidup berdampingan dengan hewan buas, yakni komodo. Para penduduk di Pulau Komodo sangat menjaga habitat satwa yang sudah langka ini.

Bahkan Pulau Komodo masuk dalam daftar warisan dunia yang diakui oleh UNESCO pada tahun 1991. Lagipula Pulau Komodo juga merupakan destinasi wisata yang populer hingga mancanegara dengan adanya komodo yang bebas berkeliaran.

Kanada



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"