3 Manfaat Lato-Lato, Mainan Jadul yang Kini Viral Kembali

3 Manfaat Lato-Lato, Mainan Jadul yang Kini Viral Kembali

Semua pasti tahu kalau lato-lato adalah mainan jadul yang kini tengah viral tidak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara di dunia. Meski hanya mainan anak dan bagi sebagian orang suaranya begitu mengganggu, nyatanya ada manfaat lato-lato yang belum diketahui banyak orang.

Sebagai informasi, lato-lato merupakan permainan yang berasal dari Amerika Serikat. Salah seorang penemu mainan di era latto-latto adalah Marvin Glass yang berasal Chicago, Amerika Serikat. 

Ternyata lato-lato ternyata pernah menjadi sebuah tren pada tahun 1990-an lho. Lantas, apa saja manfaat lato-lato yang mungkin belum diketahui banyak orang? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasannya.

1. Menumbuhkan Sikap Gigih

1. Menumbuhkan Sikap Gigih Manfaat Lato-Lato (via Langit7)

Semua pasti setuju kalau bermain lato-lato bukanlah hal mudah. Kamu harus bersusah payah menjaga keseimbangan agar bola dapat terus berbenturan dalam waktu yang cukup lama tanpa berhenti.

Ketika seorang anak kecil belajar bermain lato-lato, maka tanpa sadar tumbuh kegigihan dalam dirinya untuk terus mencoba bermain lato-lato sampai bisa seperti teman-temannya. Karena kalau dia menyerah, maka dia tidak akan bisa bermain seperti teman-temannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"