3 Kebiasaan Unik di Berbagai Negara, Lain Tempat Lain Artinya

3 Kebiasaan Unik di Berbagai Negara, Lain Tempat Lain Artinya

Saat traveling, seorang wisatawan yang berpengalaman bakalan belajar lebih banyak untuk mengetahui bagaiamana kebiasaan masyarakat setempat. Kalo hal mendasar ini gak dilakukan, bakal banyak kesulitan yang kamu hadapi selama perjalanan.

Sebagai contoh, kamu bisa dianggap menghina orang lain kalo menggunakan gerakan tubuh yang berlebihan saat berbicara dengannya. Atau, kebiasaan unik dari Chile seperti kamu gak boleh makan burger dengan tangan. Orang lain gak bakal mau duduk di sebelahmu!

Kebiasaan unik Arab Saudi (brightside.me)

Kalo kamu sering jalan-jalan ke luar negeri, memahami kebiasaan masyarakat jadi salah satu hal yang wajib kamu lakukan. Untuk itu, berikut adalah 3 kebiasaan unik masyarakat di berbagai penjuru dunia.

Di Tibet, menjulurkan lidah dianggap penghormatan

Yah, di banyak negara, kalo kamu menjulurkan lidah kepada mereka bisa dianggap sebagai bentuk hinaan. Atau minimal, kamu dianggap sebagai orang bermasalah.

Kebiasaan unik (brightside.me)

Namun, kalo di Tibet, menjulurkan lidah bisa dimaknai sebagai penghormatan. Pun juga dimaknai sebagai salah satu bentuk sapaan. KOk bisa, ya?

Nah, menurut tradisi dan kepercayaan setempat, iblis tuh punya lidah berwarna hitam. Itulah kenapa orang menunjukkan lidah saat bertemu orang lain. Untuk menyampaikan, "Hey, aku bukan setan, lho!"



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"