3 Hewan Hebat yang Punya Karier di Dunia Militer, Gak Kalah Cemerlang dari Manusia

3 Hewan Hebat yang Punya Karier di Dunia Militer, Gak Kalah Cemerlang dari Manusia

Hewan mungkin gak sesempurna manusia. Tapi bukan berarti hewan gak bisa apa-apa. Sekalinya udah dilatih, hewan-hewan juga bisa lho punya kemampuan yang nyaris setara dengan manusia.

Ternyata, ada juga kok hewan-hewan yang dilatih hingga akhirnya berkarier di dunia militer. Mereka ikut terjun ke medan tempur dan membantu para prajurit yang umumnya adalah manusia.

Nah, inilah tiga hewan yang punya karier di dunia militer. Gak kalah cemerlang dari manusia deh.

#1 Nils Olav

#1 Nils Olav Nils Olav, si raja penguin nih (mirror.co.uk)

Nils Olav adalah seekor penguin. Orang-orang bisa melihatnya di Kebun Binatang Edinburgh, Skotlandia. Tapi, dia jelas bukan hewan biasa.

Nils Olav ternyata punya karier cemerlang di dunia militer. Nils Olav si penguin ini adalah maskot dan jadi komandan berpangkat tinggi. Gelar itu didapatkan dari Norwegian Royal Guard.

Raja Norwegia pernah menganugerahinya sebagai raja penguin. Raja Norwegia menyatakan bahwa Nils Olav memenuhi syarat untuk menerima gelar kehormatan dan martabat ksatria.

Sebagai maskot, penguin ini memiliki gelar resmi Colonel-in-Chief Sir Nils Olav. Pangkat dan namanya itu telah diturunkan dari dua raja penguin sebelumya sejak taun 1972.

#2 Wojtek

#2 Wojtek Wojtek si beruang (thejakartapost.com)

Pasukan artileri Polanda pernah menemukan seekor beruang kecil. Beruang itu berwarna cokelat dan ditemukan ketika bertempur di Timur Tengah tahun 1943 silam. 

Seseorang dari pasukan artileri itu tak ingin melihat beruang cokelat itu mati terbunuh di tengah hutan Iran. Maka orang itu memutuskan untuk mengadopsinya dan diberi nama Wojtek.

Beruang cokelat itu kemudian tinggal bersama para prajurit. Wojtek si beruang bahkan hidup seperti halnya para prajurit perang, ikut merasakan minum alkohol dan merokok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"