3 Hal yang Bisa Buktikan Gen Halilintar Sesat, Banyak Bikin Kontroversi!

3 Hal yang Bisa Buktikan Gen Halilintar Sesat, Banyak Bikin Kontroversi!

Saat ini, bisa dibilang kalau seseorang belum sah menjadi publik figur di Indonesia kalau belum mendapatkan nyinyiran netizen. Bikin kontroversi dikit, undang komentar julid netizen, lalu kamu pun bakal terkenal dalam hitungan jam.

Mungkin itu adalah teknik marketing terbaru untuk mendulang popularitas. Bagaimanapun, netizen juga memiliki kelemahan yang bisa dijadikan keuntungan. Kelemahan itu yakni kecepatannya untuk mengirimkan komentar julid lebih cepat dibandingkan kemampuan berpikirnya. 

Hasilnya, kini kita banyak juga kan melihat publik figur di media sosial. Ketika kita melacak apa yang membuatnya terkenal, ternyata dimulai dari kontroversi. Karya nggak lagi jadi acuan agar orang bisa dikenal. Hal itu sudah bergeser menjadi kemampuan untuk menciptakan keributan dan mamancing komentar netizen.

Gen Halilintar (youtube.com)

Nah, di antara banyaknya publik figur yang kerap diperhatikan netizen, gen halilintar memiliki posisi tersendiri. Salah satu pentolannya adalah Atta Halilintar, yang kini dikenal dengan jargon "Ashiaaap!"

Dan buat tambahan informasi aja, ini lho 3 kontroversi yang bisa membuktikan kalau gen halilintar sesat. Terlalu banyak bikin kontroversi, cuy!

Jual buku yang harganya kelewat mahal!

Akar kontroversi gen halilintar sesat dimulai dengan isu ini, yang berlangsung pada awal tahun 2018. Saat itu, Ibu dari Gen Halilintar, Lenggogeni Faruk, meluncurkan satu buku yang ditulis oleh Gen Halilintar.

Buku kedua Gen Halilintar (tribunnews.com)

Saat diiklankan di akun media sosial masing-masing anggota Gen Halilintar, tertulis harga buku Rp 5.960.000. Mahalnya harga buku yang dijual pun membuat netizen bertanya-tanya.

Usut punya usut, harga itu bukanlah harga dari satu buku. Yang benar adalah harga dari 3 box berisi 60 buku plus kesempatan untuk melakukan video call dengan Saaih Halilintar. Namun, menurut kamu, masih terlalu mahal atau gak?

Disindir vokalis Payung Teduh

Salah satu lagu Payung Teduh yang hits banget berjudul "Akad". Saking hits-nya, banyak orang meng-cover lagu ini untuk kemudian mengunggah ulang di platform YouTube.

Nggak mau ketinggalan, Gen Halilintar pun melakukan hal yang sama. Mereka meng-cover lagu tersebut. Yang mengagumkan, hasil cover dari Gen Halilintar bisa mencapai 5 besar trending di YouTube!

Hujatan dari netizen pun mulai berdatangan manakala Is, vokalis Payung Teduh, melayangkan keberatannya akibat banyak orang yang meng-cover lagu "Akad" tanpa izin.

Selain itu, mereka pun mengomersialkannya melalui YouTube. Hasilnya, netizen pun ramai-ramai mengirimkan komentar julid di setiap unggahan Gen Halilintar hingga lintas platform!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"