3 Cara Menghilangkan Jamur pada Pakaian Supaya Penampilan Maksimal

3 Cara Menghilangkan Jamur pada Pakaian Supaya Penampilan Maksimal

Buat anak kos, menjadi sosok yang mandiri adalah sebuah kewajiban. Bukan cuma 'Mandi Sendiri', seperti ungkapan banyak orang. Yang pasti, semua hal wajib dilakukan sendiri.

Siap atau gak, mau atau gak, jika kamu pengin hidupmu lebih lancar, rajin adalah kewajiban. Kamu harus mulai menata kamar sendiri, masak atau cari makan sendiri, dan yang paling penting, mencuci baju sendiri.

Bersyukurlah kalian wahai milenial. Kini, sudah ada laundry yang tersedia 24 jam. Pun ada juga yang menyediakan jasa antar-jemput cucian. Hidup terasa lebih mudah.

Namun, buat yang tipis uang bulanan, mandiri adalah kebutuhan dan kewajiban. Apabila gak terbiasa, beberapa kendala pasti bakal kamu rasa. Terlebih untuk urusan kebersihan pakaian.

Jamur pada pakaian (kamini.id)

Biasanya sih, gegara proses mencuci dan menjemur yang kurang tepat, akan muncul bintik hitam. Ingin buang tapi sayang. Ingin beli baru, tapi duit kurang. Eits, tenang aja. Bintik hitam itu adalah bentuk jamur pakaian.

Gak perlu larut dalam kepanikan. Jamur pakaian bisa dihilangkan kok. Ada cara sederhana, pun ada cara yang lebih gampang dengan menggunakan bahan kimia.

So, biar masalah di pakaian segera teratasi, coba deh terapkan cara menghilangkan jamur pada pakaian di bawah ini. Cekidot, kuy.

Cara menghilangkan jamur pada pakaian secara alami

Yang dimaksud dengan cara alami bukanlah menggunakan bahan-bahan dari alam begitu saja. Yang dimaksud alami lebih kepada metode pencucian yang tanpa menambahkan larutan kimia tertentu.

Yang kamu perlukan hanyalah detergen atau sabun cuci baju pada umumnya dan air. Selain itu, sebagai tambahan, larutkan 1 atau 2 sendok cuka hingga tercampur dalam air dan sabun cuci.

Setelah langkah di atas sudah kamu lakukan, rendam pakaian ke dalam larutan tersebut selama kurang lebih satu jam. Kalo sudah, kucek noda dan jamur pada pakaian. Setelah itu, bilas lalu jemur aja pakaiannya. Simpel, kan?

Menghilangkan jamur pada pakaian menggunakan borak

Menghilangkan jamur pada pakaian menggunakan borak Boraks (batamxinwen.com)

Cara kedua untuk menghilangkan jamur pada pakaian adalah dengan menggunakan borak. Langkah-langkahnya pun gampang, kok. Cukup larutkan boraks ke dalam air panas.

Setelah itu, masukkan pakaian yang berjamur dan rendam selama kurang lebih satu jam. Kalo sudah, kamu bisa bilas menggunakan pewangi atau sabun cuci dan jemur di bawah sinar matahari langsung.

Cara menghilangkan jamur pada pakaian dengan menggunakan sitrun

Sitrun juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jamur pada pakaian, lho. Cara pengaplikasiannya pun sederhana. Sebelumnya, siapkan dulu sitrun yang bisa kamu dapatkan di toko bahan kimia. Kalo sudah siap, rebus air hingga matang.

Sitrun (heqris.com)

Kalo semua bahan sudah siap, segera larutkan sitrun ke dalam air panas yang sudah dimasukkan ke dalam ember. Lalu, rendam pakaian hingga air gak lagi panas.

Setelah itu, kucek bagian jamur pada pakaian, bilas, lalu langsung jemur aja. Gampang, kan? So, langsung terapkan aja cuy cara di atas. Dijamin deh, jamur gak bakal jadi persoalan lagi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"