3 Cara Bikin Kuliah Nggak Ngebosenin Dan Kamu Semangat Terus Sampai Lulus

3 Cara Bikin Kuliah Nggak Ngebosenin Dan Kamu Semangat Terus Sampai Lulus

Sama kayak jaman sekolah, masa-masa kuliah pun kadang terasa membosankan. Rutinitas yang gitu-gitu aja emang rentan bikin jenuh. Tapi jangan sampai kebosanan ini jadi alasan buat males-malesan masuk kelas ya, gengs! Ingat, tujuan kamu kuliah itu buat apa? Teruslah motivasi diri untuk menyelesaikan pendidikan tingkat tinggimu ya. 

Daripada bolos dan gabut nggak jelas, mendingan kamu pikirin lagi deh gimana caranya bikin kehidupan perkuliahan ini bisa seru dan bikin semangat. Beberapa hal berikut ini juga bisa dicobain nih…. 

Belajar dengan cara yang asyik

Belajar dengan cara yang asyik Kehidupan kampus (oxy.edu)

Setiap orang sebenarnya punya cara belajar yang berbeda. Kamu nggak mesti ngikutin cara belajar orang lain. Lebih baik eksplorasi berbagai cara belajar sampai nemu satu metode yang kamu nyaman. 

Kamu juga bisa bikin belajar jadi lebih asyik. Misalnya, setelah kelas bubar, bisa baca-baca lagi di taman atau tempat sepi di kampus. Kamu juga ngerjain tugas sambil ngopi-ngopi di kafe biar suasananya lebih rileks. 

Kalo lebih suka belajar sambil baca-baca buku referensi, bisa juga pergi ke perpustakaan yang ada di kota kamu. Kalo kamu lebih nyaman belajar sendirian, bisa juga menyendiri di kosan atau di rumah. 

Memperluas pergaulan

Memperluas pergaulan Banyak bergaul semasa kuliah (barelyadventist.com)

Masa-masa kuliah tuh emang paling bener deh buat memperluas pergaulan. Soalnya, satu kampus aja tuh orangnya super banyak. Pastinya dengan latar belakang, pemikiran, dan kehidupan bebeda. Jadi, nggak ada salahnya rajin bergaul biar makin banyak teman dan pikiranmu lebih terbuka. 

Banyak teman tuh bisa menguntungkan di kemudian hari lho. Sekarang kalian mungkin cuma kumpulan mahasiswa yang sama-sama lagi berjuang mengenyam pendidikan. Tapi kalo udah lulus, bukan nggak mungkin kan jadi partner bisnis atau setidaknya nambah relasi buat di dunia kerja nanti.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"