3 Alasan Ini akan Bantu Kamu Memahami Temen Egois, Jangan Buruan Merasa KZL Ya

3 Alasan Ini akan Bantu Kamu Memahami Temen Egois, Jangan Buruan Merasa KZL Ya

Teman egois pasti pernah kalian temui. Bisa di lingkungan sekolah, kerja, atau rumah. Sifat seperti itu pasti ada di diri setiap orang. Jadi nggak perlu khawatir atau cemas. Wajar kok.

Yang sering bikin KZL mungkin adalah ketidaksiapan kamu menghadapi teman egois. Padahal jika kamu mencoba sabar dan memahami, pasti ada alasan-alasan yang membuat temanmu bersikap seperti itu.

Teman egois (blog.inspiremekorea.com)

Biar kamu lebih memahami teman, coba deh baca penjelasan di bawah. Mungkin satu dari lima ini sedang atau sudah ia alami. Hal itulah yang menjadikan dirinya bersifat egois. Dan sebagai teman yang baik, sudah menjadi tugas kamu untuk mengajaknya menjadi pribadi yang lebih baik.

Pernah disakiti dan nggak mau terulang lagi

Setiap orang pernah memiliki sakit hatinya masing-masing. Dikhianati dan dikecewakan teman adalah bumbu kehidupan yang pasti kamu hadapi dan alami.

Namun, ada juga mereka yang gagal menghadapinya. Nggak menjadikan rasa sakit dan kecewa itu sebagai pengalaman untuk melangkah lebih baik di masa depan. Hasilnya, kesakitan yang beralarut-larut dan mengubah sikap dalam kehidupan. Kita pun mengenalnya sebagai orang egois.

Pertemanan (kpop.nzkoreapost.com)

Sederhana saja pikiran teman egois itu, karena sudah pernah dilukai, maka dia nggak mau terulang lagi. Dan yang terjadi adalah sikapnya malah menyakiti orang lain. Tragis, kan?

Sebagai teman, kalian harus mulai belajar memahaminya. Ajak dia ngobrol dan dengarkan keluh kesahnya. Jika temanmu meminta nasihat atau saran, berikanlah.

Sadar diri nggak bisa bikin bahagia semua orang

Meskipun cenderung bersifat pesimis, tapi itulah yang teman egois kalian rasakan. Kesadaran itu biasanya diperoleh kala dirinya merasa ditinggalkan saat menghadapi kesulitan hidup.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"