3 Alasan Harus Berhati-hati Saat Pakai Wi-Fi Publik, Ngeri Deh!

3 Alasan Harus Berhati-hati Saat Pakai Wi-Fi Publik, Ngeri Deh!

Wi-Fi umum memang kini sengaja disediakan oleh sejumlah tempat untuk menarik perhatian pengunjung. Mulai dari kafe, warung kopi, hingga bandara. Fasilitas tersebut memang menguntungkan, tapi kamu tetap harus berhati-hati saat memakai Wi-Fi publik ya.

Zaman sekarang banyak hal yang sudah bisa dilakukan secara online, dari bekerja hingga memesan makanan. Karena itu, kita perlu akses internet di mana saja dan kapan saja, termasuk memanfaat Wi-Fi publik. Buat kamu yang sering memanfaatkan jaringan internet publik, kamu wajib tahu beberapa alasan berikut ini saat menggunakan Wi-Fi publik.

1. Awas Malware

1. Awas Malware Bahaya Wi-Fi Publik (via Eraspace)

Alasan pertama kamu wajib berhati-hati saat menggunakan Wi-Fi publik adalah karena ada jaringan internet yang dipakai banyak orang biasanya rentan malware. Malware adalah singkatan dari malicious software yang bisa membahayakan perangkat yang kamu gunakan.

Tentu saja, jika perangkat kamu sudah disusupi malware, maka orang-orang yang tidak bertanggung jawab ini bisa mencuri semua data kamu, mulai dari foto, data pribadi, dan lain sebagainya. Jadi selama menggunakan Wi-Fi publik, sebaiknya kamu jangan asal klik tautan ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"