27 Januari: Hari Peringatan Holocaust Internasional, Nazi Bunuh 15 Ribu Orang Per Harinya

27 Januari: Hari Peringatan Holocaust Internasional, Nazi Bunuh 15 Ribu Orang Per Harinya

Hari Peringatan Holocaust Internasional

Taukah kalian kalo hari peringatan holocaust internasional dirayakan pada 27 Januari? Holocaust adalah pembunuhan massal terhadap orang-orang Yahudi di masa Nazi Jerman. Pemimpin Nazi Jerman saat itu adalah Adolf Hitler.

Peristiwa ini dimulai dari tahun 1933 saat Aodf Hitler berkuasa hingga 1945 saat sekutu ngalahin Nazi. 

kamp konsentrasi (grid.id)

Saat itu ada tempat konsentrasi di Auschwitz yang disebut Nazi sebagai kamp. Padahal kenyatannya itu bukan tempat kemah biasa.

Orang yang dikirim ke sana cuma punya beberapa jam buat hidup. Ngeri banget kan?

Saat itu, Nazi juga menyuruh orang Yahudi untuk pakai simbol Bintang Daud warna kuning di baju. Alhasil orang Yahudi gampang dikenali.

Ada ribuan orang yang bahkan nggak berhasil sampai ke kamp tapi mati di perjalanan. Soalnya, mereka ditempatin di gerbong yang sangat kecil, sempit, nggak ada udara, dan rame-rame. Ngeri deh.

Holocaust Nazi (wikipedia.org)

Dalam sebuah bukti terbaru, tercatat kalo ada sekitar 15 ribu orang setiap harinya yang jadi korban holocaust ini. 

Lewi Stone, Ahli biomatematika dari Tel Aviv University menganalisis kejadian holocaust dengan catatan transportasi yang mendokumentasikan kedatangan dan kepergian kereta khusus Deutsce Reichsbann (Kereta Api Nasional Jerman). Menurutnya, jeringan kereta apiReichsbahn adalah unsur penting dalam genosida yang dilakukan Nazi.

Jadi, wilayah operasi Reinhard yakni kamp kematian Belzec, Sobibor, dan Treblinka. Fasilitas kamar gas di sana digunakan untuk membunuh 1,7 juta orang yahudi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"