1000 Subscriber Berapa Rupiah? Gini Cara Menghitung Gaji YouTuber

1000 Subscriber Berapa Rupiah? Gini Cara Menghitung Gaji YouTuber

Jadi YouTuber itu gak sekadar hobi lagi, tapi juga jadi pekerjaa tetap. Banyak orang yang tergiur menjadi YouTuber karena bisa dapet uang banyak. Bahkan anak-anak jaman sekarang kalau ditanya mau jadi apa, banyak yag jawab jadi YouTuber.

Seorang YouTuber berarti adalah seorang konten kreator. Jadi YouTuber terkenal gak cuma modal tampang cantik atau ganteng doang. Yah, meski kalau wajah dan penampilanmu oke kemungkinan ada yang subscribe jadi lebih besar. Hehe...

YouTuber terkenal di Indonesia (YouTube Atta Halilintar)

Tapi itu hanya satu syarat saja. Masih banyak yang lainnya. Kamu harus punya ide konten yang menarik dan rajin uplod. Minimal seminggu sekali lah biar cepet dapat 1000 subscriber. Kalau sebulan sekali atau bahkan gak tetap waktunya bisa-bisa pemirsamu ilang.

Terus kalau udah 1000 subsriber berapa rupiah yang bisa diperoleh? Yah, kadang dapat 1000 subsriber sendiri udah susah juga. Apalagi kamu bukan siapa-siapa. Hanya debu angkasa yang belum dikenal sama sekali.

Subsriber sebulan cuma nambah satu, untuk bertanya 1000 subscriber berapa rupiah rasanya masih jauh di awang-awang.

Bayu Skak yang sukses jadi YouTuber dan bikin film

Biar kamu lebih semangat bikin konten yang unik dan video yang ciamik mari kita main matematika. Menghitung rupiah dari YouTube. Katanya bisa ngalahin gaji CEO. Benarkah?

Sebelum bahas 1000 subscriber berapa rupiah kamu harus tahu gaji YouTuber didapet dari mana. Bukan uang kaget loh ya. Nha, penghasilan YouTuber diperoleh dari 3 pihak. Yaitu langsung dari perusahaan YouTube, pihak ketiga atau perusahaan komersial yang pengin produk usahanya diiklankan dan dari penjualan barang atau jasa yang kita jual sendiri. Alias iklan. YouTube akan membagikan komisi kepada seluruh pemilik channel yang ada setiap bulannya.

Yang artinya.. uang.. uang.. (dengan nada Tuan Crab)

Lingkaran iklan yang sama-sama menguntungkan inilah yang jadi lingkaran pundi uang YouTube. Sungguh simbiosis yang amat mutualisme. Konten kreator bakal mendapatkan uang berdasarkan seberapa banyak jumlah penonton yang melihat atau mengakses iklan di unggahan videonya. Bisa juga channel yang rame dapat kerjasama langsung dengan pihak yang ingin memasarkan produknya. Intinya sama sih, komisi dari iklan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"