10 Negara dengan Budaya Work-Life Balance Terbaik, Nomor 1 Gak Perlu Jauh-Jauh

10 Negara dengan Budaya Work-Life Balance Terbaik, Nomor 1 Gak Perlu Jauh-Jauh

Stres soal perjalanan pulang pergi ke kantor? Lelah karena berminggu-minggu harus duduk di meja kerja? Mungkin kamu perlu pindah ke salah satu negara terbaik yang terkenal akan work-life balance-nya. 

Remote, sebuah platform SDM global yang digunakan oleh beberapa merek terbesar di dunia, telah mempelajari budaya kerja di 60 negara dengan PDB tertinggi di seluruh dunia, untuk menyoroti negara-negara yang tampaknya sudah melakukan hal yang benar dalam hal “kehidupan kerja” yang sehat. 

Nah, berikut ini adalah 10 negara dengan work-life balance terbaik, mulai dari urutan 10. 

10. Brasil

Meskipun jutaan wisatawan mengunjungi Brasil setiap tahun untuk menikmati pesta-pesta terbaik di Amerika Latin, tampaknya work-life balance tidak terlalu buruk bagi warga Brasil sepanjang tahun. Ada banyak sekali tunjangan sakit dan persalinan, ditambah sistem layanan kesehatan universal yang didanai pemerintah.

Masyarakat Brasil yang bahagia menikmati pesta (travelingajadulu.com)

9. Kanada

Inklusivitas merupakan daya tarik utama bagi para pekerja yang ingin memulai hidup baru di Kanada, dan negara terbesar kedua di dunia berdasarkan luas daratan ini secara konsisten menduduki peringkat teratas dalam hal keramahan terhadap LGBTQ+. Warga Kanada mendapat manfaat dari sistem layanan kesehatan universal, dan kota-kota seperti Toronto dan Montréal populer di kalangan pekerja jarak jauh yang ingin menikmati kehidupan kota sesuai waktu dan persyaratan mereka sendiri.

8. Inggris

Berkat layanan kesehatan nasional yang terkemuka di dunia, upah minimum yang layak, dan salah satu negara yang memberikan cuti melahirkan paling dermawan di dunia, Inggris berada di peringkat kedelapan. Pekerja di Inggris rata-rata hanya bekerja 25,6 jam per minggu (gabungan pekerja penuh dan paruh waktu), yang merupakan minggu kerja terpendek dibandingkan negara mana pun yang masuk dalam daftar.

7. Belanda

Belanda adalah salah satu negara terbaik di dunia dalam hal keseimbangan kehidupan dan pekerjaan yang bermanfaat. Meskipun beberapa faktor penentunya tergolong rata-rata, terdapat besarnya biaya persalinan bagi orang tua, dan kualitas hidup secara keseluruhan selalu tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"