10 Macam Tanaman Philodendron yang Bisa Kamu Koleksi untuk Mempercantik Ruangan di Rumah

10 Macam Tanaman Philodendron yang Bisa Kamu Koleksi untuk Mempercantik Ruangan di Rumah

Tren tanaman datang dan pergi, tetapi kecintaan pada philodendron tetaplah sama! Selain indah karena daunnya lebat, philodendron disukai karena termasuk tumbuhan anti polutan.

Tetapi dengan banyaknya jenis philodendron yang tersedia di pasaran, kamu mungkin akan bingung untuk menentuka pilihan. Supaya gak bingun, berikut adalah jenis philodendron untuk yang bisa kamu pulih sesuai dengan kebutuhanmu.

1. Red Leaf Philodendron

Red Leaf Philodendron (australianplantsonline.com.au)

Jika kamu pemula, philodendron jenis ini untukmu. Red leaf philodendron adalah salah satu philodendron paling populer dengan daun berbentuk hati yang khas. Panjangnya bisa mencapai sekitar 2 meter di dalam ruangan, jika dibiarkan tumbuh dengan bebas.

2. Heartleaf Philodendron

Ciri khas philodendron yang satu ini adalah dedaunan tembaga yang besar. Daun akan menunjukkan warna hitam, hijau tua, atau merah muda, tergantung di mana kamu meletakkannya.

3. Moonlight Philodendron

Dedaunan hijau neon dapat menjadi kontras yang mencolok dengan latar belakang apa pun dari hibrida Heartleaf Philodendron ini. Philodendron ini tidak akan tumbuh di teralis, karena ini bukan varietas anggur tetapi akan baik-baik saja di dalam pot.

4. Elephant Ear Philodendron



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"